Iklan

Banser Bersama Relawan se Kecamatan Windusari Bantu Penerapan Prokes di Haul Makam Gunung Giyanti

6/18/2021, 08:10 WIB Last Updated 2021-06-18T01:10:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Haul tahunan diselenggarakan di makam Puncak Gunung Giyanti pada Kamis (10/06) berlangsung dengan tetap mematuhi peraturan protokoler kesehatan.

Kendati cuaca yang kurang mendukung dengan adanya guyuran hujan dari dua hai sebelumnya, antusiasme masyarakat untuk berziarah ke lokasi tidak surut.

Sejumlah relawan, diantaranya Banser Satkoryon Kecamatan Windusari, OPRB Kec Windusari, BPBD Kab Magelang, PPKM Desa Pasangsari serta masyarakat setempat bahu membahu untuk melancarkan jalannya kegiatan

Penerapan protokoler kesehatan juga di galakkan diantaranya pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker bagi para peziarah.

“Upaya yang dilakukan para relawan terutama dalam penerapan disiplin protokoler kesehatan sebagai ikhtiar bersama, Pemakaian masker, Jaga jarak senantiasa kami galakkan, Tak kurang dari 2000 masker dibagikan kepada peziarah, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, terlebih kasus-demi kasus di beberapa wilayah menunjukkak kenaikan” Ujar Sekretaris Desa Pasangsari M Edi Masruri.

Sejalan dengan hal itu, Sejumlah 70 anggota Ansor-Banser Kecamatan Windusari ikut terjun lokasi selama acara berlangsung dari malam hingga siang hari.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Windusari Abdul Aziz, S.Sy menyampaikan Penerapan protokoler kesehatan berupa pembagian masker dan cek suhu tubuh adalah wujud kehadiran Ansor-Banser di tengah terpaan pandemi Covid-19 yang belum reda.

"Hal itu juga upaya menindaklanjuti instruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah agar Ansor dan Banser selalu hadir selalu bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19." pungkas Abdul Azis. 

Kontributor: Khoirul Umam
Editor: Thoyyib Rizqi

Komentar

Terkini