Iklan

Bagana Magelang Bantu Pemakaman Jenazah Covid-19 di Salaman

7/05/2021, 21:32 WIB Last Updated 2021-07-05T14:32:07Z


Sejumlah anggota Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Cabang Kab Magelang, Koryon Salaman yang sudah dibekali dengan keahlian, menjalankan prosesi pengurusan jenazah terkonfirmasi Covid-19 bersama dengan petugas dari dinas kesehatan yang ada di RSUD Muntilan Magelang.

Sinergitas antar elemen, diantaranya BAGANA, Pemdes Kalisalak, Dinas kesehatan, Polsek dan Koramil Salaman dan juga masyarakat setempat senantiasa dikedepankan.

Ketua PAC GP Ansor Kec Salaman, M Zainul Arif menuturkan “khidmah sahabat-sahabat Banser ini selain sebagai bentuk panggilan kemanusiaan, juga secara spesifik untuk memastikan bahwa proses demi proses terkait penanganan jenazah Covid-19 warga Dsn Jurang, Desa Kalisalak Kec Salaman sudah dilakukan sesuai tuntunan syariat agama Islam”

Kades Kalisalak, H Abdul Khamid, setelah pasien terkonfirmasi positif Covid oleh RSU Salaman, pihaknya langsung mengajak koordinasi beberapa pihak termasuk PAC Ansor Kec Salaman.

“Kita juga patut bersyukur karena jenazah sudah diproses sesuai tuntunan syariat, baik pemandian, pemulasaraan, sampai tahap pemakaman” imbuh sahabat Arif.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Magelang, Sularno MB, juga mengapresiasi atas kesiap-siagaan yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Banser ini,

“Di tengah situasi yang belum membaik, sahabat-sahabat Ansor-Banser harus bisa menjadi pelopor bagi keselamatan orang lain, berikhtiar memberikan kontribusi positif terhadap keadaan yang sedang kita hadapi bersama” pungkasnya.

Kontributor: Infokom GP ANSOR Kabupaten Magelang
Komentar

Terkini