Iklan

Apresiasi PERGUNU, NU Windusari Melalui Lazis NU Bagikan Bingkisan Lebaran

5/09/2021, 04:33 WIB Last Updated 2021-05-08T21:33:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

WINDUSARI - MWC NU Windusari membagi-bagikan  paket bingkisan lebaran kepada 209 guru dalam wadah PERGUNU (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) yang tersebar di Kecamatan Windusari pada hari Sabtu siang (09/05) di Kantor BUMNU Kecamatan Windusari.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi TIM LAZIS NU yang bekerjasama dengan Jajaran Pengurus Harian MWC NU Kecamatan Windusari sebagai wujud apresiasi serta kepedulian bagi para guru yang selama ini menjadi ujung tombak kaderisasi dasar di kalangan warga Nahdliyin.

Ketua LAZIS NU Windusari, Ky Abdul Jabar menuturkan Program ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian serta wujud pentasarufan KOIN NU Kec Windusari, untuk memperkuat sinergitas antar lembaga NU”  

"Lazis NU sebagai Lembaga Pengelola Amal, Zakat, Infaq dan Shodaqoh sejauh ini baru menangani koin NU, tetapi gerakan masif ini menjadi gebrakan yang dalam pentasyaruban harus dapat benar-benar dirasakan masyarakat umum” jelas Ky. Abdul Jabar. 

Sebagai catatan, bahwa perolehan KOIN NU Kecamatan Windusari setiap bulan menunjukkan peningkatan yang signifikan, pada Maret lalu perolehan KOIN NU tercatat Rp 71.114.900 dengan 7.101 kotak yang tersebar.

Lebih lanjut Ky Abdul Jabar menjelaskan lagi bahwa melalui program ini secara otomatis jika NU berdaya maka masyarakat akan merasakan manfaatnya, benteng persatuan dan kesatuan dari dulu adalah NU jikalau NU berdaya maka masyarakat dapat bergerak lebih optimal, dan kesejahteraan dibidang ekonomi dan pendidikan bisa dirasakan” pungkas Ky Abdul Jabar

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec Windusari, Ky Ahmad Mubarok mengapresiasi kinerja LAZIS NU yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

"Semoga dengan adanya program ini lokus-lokus candrodimuko menjadi berkualitas, bermanfaat, mandiri dan bermartabat sebagai lembaga pendidikan, serta dapat melahirkan kader NU yang militan, berdaya guna dan menjunjung persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI seperti yang diusung NU bahwa NKRI adalah harga mati” pungkas Ky Ahmad Mubarok. 

Kontributor: Khoirul Umam
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini