Iklan

Pagar Nusa Magelang Adakan Bagi-Bagi Takjil, Buka Puasa, Tarawih dan Ngaji Bersama

5/10/2021, 07:19 WIB Last Updated 2021-05-10T00:19:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG
- Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil, buka bersama, tarawih dan ngaji pada Ahad (09/05). Kegiatan dilaksanakan sore hari yang dipusatkan di halaman depan Gedung PCNU Kabupaten Magelang.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, KH Ahmad Izzudin beserta beberapa jajaran tanfidziyah, Anis Fuadi, Nurdin Syafi'i, Gus Kholil Mustamid Asrori dan Najib Chaqoqo.

Jalanan yang menjadi pusat pengguna kendaraan itu, dihiasi oleh seragam bernuansa hitam. Mereka menyisir sudut-sudut jalan sambil menyapa pengguna jalan sekaligus membagikan bingkisan takjil untuk buka puasa kepada pengendara kendaraan bermotor di simpang 3 palbapang, Jalan Magelang - Yogya KM 10. 

"Kita hadir disini dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan di simpang tiga palbapang," kata Koordinator Kegiatan, M. Nasir Chalimi. 

Nasir membeberkan, ratusan bingkisan takjil tersebut secara swadaya yang dihimpun dari masing-masing PAC. Berupa air mineral, roti dalam kemasan, dan jenis takjil lainnya.

"Terkumpul sejumlah 500 bungkus. Semua kita bagikan secara gratis. Kepada siapa pun yang melintas di depan gerakan kami," ujarnya. 

Dia melanjutkan, aksi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Pagar Nusa kepada sesama yang melaksanakan ibadah puasa. 

Sementara itu, Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Magelang, Gus Khamid Zen menjelaskan, ada beberapa kegiatan Pagar Nusa Magelang yang akan dilakukan dalam dari sore hingga malam nanti. 

"Mulai dari pelaksanaan bagi-bagi takjil, buka bersama, tarawih bersama dan dilanjutkan ngaji bersama KH Ahmad Izzudin." kata Gus Khamid Zen.

Lebih lanjut, Gus Zen sapaan akrabnya menjelaskan tak kurang sebanyak 300 anggota Pagar Nusa hadir dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang. 

"Yang kami undang saat ini hanya perwakilan dari masing-masing PAC sebanyak 10 orang. Tak lebih mengingat tempat yang terbatas serta tetap mematuhi protokol kesehatan." pungkas Gus Zen. 
Dalam ceramahnya, KH Ahmad Izzudin menekankan kepada hadirin agar selalu memupuk niat yang baik dalan berorganisasi.

"Semakin tinggi ilmu, semakin tinggi jiwa. Ibarat padi semakin tinggi semakin menunduk. Tidak ada kesombongan, tidak ada hal-hal yang kita banggakan kecuali atas izin Alloh SWT." kata KH Ahmad Izzudin.

Terakhir, KH Ahmad Izzudin berharap semoga kader-kader Pagar Nusa Magelang dalam berkhidmat di Pagar Nusa dan di Jam'iyyah Nahdlatul Ulama betul-betul mendapatkan ridlo dari Allah SWT.
Acara dilanjutkan dengan santunan dhuafa' yang diberikan kepada 4 anak. Acara berlangsung dengan khidmat dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. Acara ditutup doa dari KH Ahmad Izzudin dan dilanjutkan bersholawat bersama

Kontributor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini