Iklan

NU Magelang Dirikan Posko NU Peduli Merapi

11/16/2020, 12:34 WIB Last Updated 2020-11-16T05:35:36Z

MAGELANG - Bencana alam kegunungapian akibat erupsi gunung Merapi tentunya akan membawa dampak bagi masyarakat sekitar gunung Merapi. 

Untuk mengantisipasi terjadinya korban terdampak bencana alam ini, PCNU Kabupaten Magelang sejak 6 November 2020 bergerak cepat dengan membentuk Posko NU Peduli. Posko ini didirikan di komplek kantor PCNU Kabupaten Magelang, Jalan Magelang-Yogyakarta KM 10 Bojong, Mungkid, Kab. Magelang.

LPBI NU merupakan Lembaga yang bertugas menangani ini bergerak cepat bersinergi dengan Banom dan Lembaga lain dalam rangka meminimalisir korban terdampak erupsi. Sedangkan Bagana salah satu korps dari Banser terjun langsung ke lapangan membantu proses evakuasi pengungsi.

Kepedulian pada bencana erupsi merapi dan pada Posko NU Peduli datang dari berbagai pihak, alhamdulillah di antaranya pada Ahad (15/11) anggota DPR RI Komisi VIII K.H. Muslih ZA berkunjung ke Posko NU Peduli. 

Beliau diterima jajaran Tanfidziyah antara lain; K.H. Achmad Izzudin Abdurrrahman, Lc. MSI, K.H. Khamid Zen, Najib Chaqoqo, MA. dan H. Anis Fuadi, ST.

Untuk mendukung operasisonal ini, Posko NU Peduli menyiagakan 21 Mobil Ambulance  dan layanan umat serta sarana pendukung komunikasi.

Kontributor: Chafid Fuadi
Komentar

Terkini