Iklan

Ratusan Pondok Pesantren di Magelang Buka Rekening Baru di BNU26

11/17/2020, 02:52 WIB Last Updated 2020-11-16T19:52:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
(Foto Ketua PCNU Kab. Magelang membuat rekening BNU26)


MAGELANG - Nahdlatul Ulama atau NU adalah organisasi masa dengan jumlah anggota terbanyak di Indonesia bahkan dunia. Tak terkecuali di Kabupaten Magelang warga NU atau Nahdliyin tersebar diseluruh pelosok daerah ini. Dengan jumlah anggota yang besar tentu punya nilai yang menggiurkan di mata ekonomi dan bisnis. 

Demi untuk menampung dana dan memudahkan warganya dalam bertransaksi perbankan PCNU Kabupaten Magelang hadir dengan BNU 26 Syariah.

Kehadiran BNU 26 Syariah diharapkan akan menjadi bendungan dana nahdliyin di Magelang serta memberikan kemudahan dalam pembiayaan modal usaha bagi warga NU di Magelang.

Dukungan untuk membesarkan BNU 26 Syariah tentu harus dilakukan semua komponen NU di Kabupaten Magelang, seperti yang dilakukan oleh RMI ( Rabithah Ma'ahidil Islamiyah) lembaga yang menaungi pondok pesantren di jam'iyah NU. 
Pembukaan rekening bersama seluruh pondok pesantren dibawah RMI NU Kabupaten Magelang kurang lebih sekitar 250 an pondok adalah ikhtiar bersama untuk membesarkan BNU Syariah yg diharapkan dapat menjadi lumbung dana bagi warga NU Kabupaten Magelang.

Kehadiran BNU Syariah harus memberikan kemudahan dan manfaat yg lebih bagi pesantren dan lembaga lain dibawah jamiyyah NU. 

Kegiatan ini juga menjadi edukasi bagi dunia pesantren dan santri akan pentingnya lembaga keuangan syariah sebagai media mengaplikasikan keilmuan muamalah syariah yg setiap hari digeluti dipondok pesantren.

Kontributor: Chafid Fuadi
Komentar

Terkini