Iklan

Ditengah Pandemi PCNU Kabupaten Magelang Luncurkan Program CSR Corner Hijau untuk UMKM Produktif

11/11/2020, 21:12 WIB Last Updated 2020-11-11T14:12:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Magelang melalui sinergitas program kemandian ekonomi antara BNU Syariah, BUMNU dan LAZISNU hari ini Rabu (11/11) mengadakan acara penyerahan Box Corner Hijau kepada BUM NU Windusari, BUM NU Anak Ranting Nepen, Muntilan dan Bagana Banser Kabupaten Magelang.

Acara yang dilaksanakan di halaman kantor BNU Syariah ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kemandirian ekonomi bagi warga Nahdhiyin Kabupatrn Magelang. Penyerahan bantuan Box Corner Hijau ini dilakukan oleh 3 perwakilan diantaranya dari BNU Sayriah diwakili oleh Alief Dony, SH (Komisaris Utama BNU Syariah), Prof. Lutvan Makmun (Perwakilan BUMNU Kabupaten Magelang), Dzikron Fuady (Lazis NU Kabupaten Magelang) dan Anis Fuadi,ST selaku Wakil Ketua bidang Ekonomi dan pengembangan asset PCNU Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya Anis Fuadi mewakili Ketua PCNU Kabupaten Magelang menyampaikan bahwa program ini akan terus ditingkatkan agar bisa menjangkau lebih banyak warga Nahdhiyin di semua MWC-MWC dengan program CSR. 

"Targetnya 120 Box Corner Hijau lagi akan segera diupayakan bisa tersalurkan. Oleh karena itu beliau berpesan agar program kemandirian ekonomi melalui Box Corner Hijau ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerimanya agar bisa menjadi inspirator dan pilot project bagi penerima selanjutnya." kata Anis Fuadi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPNU PCNU Kab. Magelang, Prof. Lutvan Makmun juga memberikan arahan kepada penerima agar bisa mengikuti kegiatan pembekalan managemen usaha selama 3 hari yang akan dilaksanakan di Omah Mbudur agar pengelola Box Corner hijau ini mampu mengelola usaha secara baik dan berkembang.

"Semoga setahap demi setahap program kemandirian ekonomi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Nahdhiyin secara lebih luas." ujar Prof Lutfan.
Satu persatu Program Strategis PCNU Kabupaten Magelang dalam bidang perekonomian terus direalisasikan oleh Tim Ekonomi PCNU Kabupaten Magelang. Dimulai dari Launching BNU Syariah sebagai program besar Lumbung Dana Nahdhiyin Kabupaten Magelang dilanjutkan pendirian BUMNU yang sudah terduplikasi menjadi BUMNU Windusari dan BUMNU Nepen sebagai pusat pengelola potensi-potensi ekonomi warga Nahdhiyin Kabupaten Magelang. 

Kontributor: Alif Dony
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini