Iklan

IPNU IPPNU Salam Tampilkan Kreasi Koreografi Pada Peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam

8/25/2020, 00:40 WIB Last Updated 2020-08-24T17:40:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SALAM - Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU  Salam melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI ke 75 sekaligus memperingati Tahun baru Islam 1442 H di Gedung MWC NU Salam pada Sabtu Sore (22/08).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari Anggota IPNU IPPNU Se Kecamatan Salam dan beberapa tamu undangan juga diberlakukan pengecekan suhu satu persatu dan mewajibkan hadirin mengenakan masker serta cuci tangan sebelum masuk ruangan.

Saat di konfirmasi, ketua panitia, Rekanita Dina Umul Mubarokah menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Kemerdekaan dan Peringatan Tahun baru Hijriyah.

"Latar belakang kami menggadakan kegiatan yang pertama yakni memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 sekaligus Memperingati Tahun baru 1442 H, Yang kedua Mempererat silahturahmi IPNU IPPNU se-kecamatan Salam. Dari kedua latar tersebut maka diwujudkan dalam suatu acara sholawatan dan doa bersama sebagai rasa syukur kepada Allah SWT". ujar Dina.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars ya lal wathon, mars IPNU dan Mars IPPNU. Dilanjutkan pembacaan maulid yang dipimpin oleh Wakil Ketua PAC IPNU Salam, Rekan Luthfi Fahrudin 

Pesertapun tampak antusias, khusuk dan sesekali mengangkat kertas untuk membuat koreografu membentuk angka 75 saat bersama-sama mengumandangkan beberapa lagu wajib Nasional. 

Salahsatu peserta ketika diwawancarai, Rekanita Oktina, peserta asal Dusun Jagang, Desa Salam memberikan apresiasi mendalan atas terselenggaranya acara tersebut.

"Terimakasih untuk panitia yang luar biasa, peserta juga begitu luar biasa. Awalnya saya malu, emoh - emoh, besok - besok, tapi entah mengapa merasakan kenyamanan tersendiri(saat duduk diantara mereka). Belajar terus dan teruslah belajar, semangat. Tetaplah ibadah meski belum baik". Ungkap Oktina yang diketuahui baru pertama kali bergabung di kegiatan IPNU IPPNU.

Disudut lain, Rekan Aji Setyo selaku ketua PAC IPNU Salam yang turut hadir sangat mengapresiasi atas kinerja panitia kegiatan. 

"Terimakasih untuk Rekan Rekanita panitia penyelenggara, dan semua yang terlibat. Kerja tim adalah ide-ide Orang Hebat". tegasnya.

Lanjutnya Aji Setyo berkeinginan dengan adanya kegiatan ini mampu memupuk rasa cinta kepada Tanah Air. 

"Saya berharap acara malam ini bukan hanya sekedar seremoni peringatan kemerdekaan saja, melainkan lewat momen ini sebagai Pelajar NU harus mampu mendorong diri untuk merdeka dari rasa malas belajar, merdeka dari rasa malas berjuang dalam mengisi daripada kemerdekaan itu sendiri. Bersama-sama mari kita cintai Indonesia dengan segala keberagamannya, atau biarkan Bangsa lain yang melakukannya!."jelasnya lagi.

Acara berjalan dengan lancar, meriah, antusias dan penuh semangat. Kegiatan tersebut selesai pada pukul 22.00 WIB.

Tak lupa pada akhir sesi pasca ditutup oleh pranata acara, seluruh hadirin bersama-sama foto bersama.

Kontributor: Tim Media PAC IPNU IPPNU Salam
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini