Iklan

Peringati Kemerdekaan Indonesia, Pelajar NU Kaliangkrik Gelar Tasyakuran

8/25/2020, 00:06 WIB Last Updated 2020-08-24T17:06:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

KALIANGKRIK - PAC IPNU-IPPNU Kaliangkrik menggelar tasyakuran dalam rangka HUT RI 75 sekaligus pembentukan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Balekarto pada hari Minggu (23/08) di Aula Kantor Balai Desa Balekarto, Kaliangkrik.

Mengingat kondisi masih dalam kondisi pandemi, panitia juga memberlakukan protokol kesehatan ketat dengan mewajibkan hadirin membawa masker dan melarang untuk bersalaman serta menyediakan tempat cuci tangan yang difasilitasi dari pihak pemerintah desa Balekarto.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 130 peserta yang terdiri dari anggota IPNU-IPPNU se Kecamatan Kaliangkrik dan juga dihadiri oleh sesepuh NU Kaliangkrik, Ky. Ahmad Jailani dan Kepala Desa Balekerto, Kastolani.

Kastolani mengatakan pihaknya siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan NU utamanya di Desa Balekarto

" Semoga pemuda-pemuda Nahdliyin khususnya IPNU IPPNU tetap semangat dan  senantiasa memaksimalkan dalam berjuang." jelasnya. 

Ketua IPNU Kaliangkrik, Muhsinin mengatakan peringatan hari kemerdekaan merupakan upaya untuk mengingat perjuangan dan mendoakan para pendiri bangsa ini dan juga pendiri jam'iyah Nahdlatul Ulama khususnya.

"Kami menyelenggarakan acara tasyakuran kemerdekaan ini dengan sederhana, yang
terpenting esensinya tercapai, yaitu mendoakan para pendiri bangsa ini," ungkap rekan muhsinin.

Ia juga berharap semoga tasyakuran HUT RI ke 75 ini sebagai momentum kebangkitan pelajar NU di Kaliangkrik sehingga keberadaanya semakin diperhitungkan.

Selanjutnya Kyai Ahmad Al jailani dalam tausiyahnya meminta kepada pelajar NU untuk terus belajar dan sebagai pelajar NU harus mempunyai jiwa nasionalis,da cinta tanah air.

"Kader-kader IPNU-IPPNU harus kendhel menyuarakan paham Aswaja an-Nahdiyyah di daerahnya masing-masing, karena ada sebagian dari masyarakat Kaliangkrik belum mengenal NU." jelasnya lagi. 

Syukuran sederhana ini dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol puncak acara tasyakuran. 


Kontributor: Humas PAC IPNU IPPNU Kaliangkrik
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini