Iklan

Mobil NU E-Kraf PCNU Kabupaten Magelang Sapa Warga Lereng Gunung Sumbing

10/06/2019, 22:29 WIB Last Updated 2019-10-12T15:34:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto Mobil NU Kraf bersama Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang


Sistem ‘jemput bola’ menjadi kelebihan yang hampir tidak bisa dilakukan toko konvensional. Dengan mobil toko, kita bisa berjualan dengan berpindah-pindah tempat dan menjangkau berbagai lokasi yang padat konsumen seperti pinggir jalan, taman, lokasi pengajian, dll.”

Pengurus Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Magelang  mencoba menangkap peluang ini dengan meluncurkan program pengadaan Mobil Ekonomi Kreatif. Untuk mewujudkannya LPNU menggalang dana dengan cara menjual seragam baju batik NU secara massal kepada pengurus dan warga NU Kabupaten Magelang. Keuntungan penjualan batik tersebut digunakan untuk membeli mobil toko.

Tidak butuh waktu lama, impian Pengurus LPNU yang di dukung warga NU Kabupaten Magelang untuk memiliki mobil toko ini akhirnya terwujud. Dengan desain branding yang khas NU namun tetap kekinian, berwarna hijau kombinasi motif batik tali jagat, disertai logo NU, logo LPNU mobil toko ini telah beroperasi untuk pertama kalinya menyapa warga di lereng Gunung Sumbing.

Sore itu, mobil toko yang dinamai NUe Kraf  “NU Entrepreneur Kreative”, dikemudikan oleh salah satu kader LPNU, nampak parkir di depan Gedung MWC NU Kaliangkrik dengan membawa barang dagangan berupa ratusan baju seragam batik NU. Saat itu di lokasi sedang berlangsung acara Silaturahim Pengurus MWC NU Se-Kabupaten Magelang.

Begitu kap mobil NUe Kraf dibuka, satu per satu orang yang berada di sekitar gedung pun mendekati dan melihat-lihat isi mobil bahkan tak sedikit yang akhirnya membeli baju seragam batik NU. Namun demikian kedepan mobil NUe Kraf tidak hanya menjual baju seragam batik, namun akan dimodifikasi supaya bisa mengangkut dan menjual hasil produk warga NU, seperti kerajinan “craf”, produk UMKM, produk kuliner, merchandise, dll.

Hal ini merupakan sebuah inovasi dalam menghadapi persaingan bisnis dengan konsep jemput bola dan jangakauan ke konsumen jadi lebih luas karena jaman sekarang orang tahunya praktis, menarik minat dan perhatian masyarakat.

Dalam waktu dekat ini Mobil NUe Kraf  akan dilaunching atau diresmikan oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di Gedung PC NU Kabupaten Magelang dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019. Setelah itu akan dijadwalkan keliling menyapa warga NU Se-Kabupaten Magelang. Nantikan kehadirannya di tempat Anda.

Kontributor: Muhammad Imam Muttaqien (GMNU Salam)
Komentar

Terkini