Iklan

Kunjungan LPNU Kendal ke PCNU Kabupaten Magelang: Kolaborasi dan Belajar untuk Kemandirian Ekonomi NU

5/19/2024, 12:54 WIB Last Updated 2024-05-19T05:54:53Z

 



MAGELANG-Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Kendal mengadakan kunjungan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan menimba ilmu tentang pengelolaan ekonomi yang sudah dijalankan dengan sukses oleh PCNU Magelang. Rombongan dari LPNU Kendal terdiri dari Ky. Moh. Izzudin, M.Si., H. Nur Mawahib, M.Pd., Agus Maftukhin, M.Pd., serta Ketua LPNU, H. M. Fauzun, S.E.

Dari pihak PCNU Kabupaten Magelang, kunjungan ini disambut oleh Wakil Ketua H. Anis Fuadi, Sekretaris Dr. Najib Chaqoqo, Bendahara H. Nurdin Syafii, H. Bahrodin, serta jajaran LPNU Magelang yang terdiri dari H. Awaludin Setyo Aji (Ketua), Subhan Burhani (Sekretaris), Mas Ipung Rikrok (Anggota), dan Budi Erwanto/Wawan (Manajer BUMNU).



Dalam sambutannya, H. Anis Fuadi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Aset, menekankan pentingnya kemandirian ekonomi bagi organisasi Nahdlatul Ulama. "NU harus mandiri. Sejak sebelum berdiri sudah ada embrio Nahdlatul Tujjar. Secara legal formal, NU tidak boleh berbisnis. Maka kami membuat badan khusus yaitu Badan Usaha Milik NU. Badan ini dijalankan secara profesional," jelasnya.

Ketua LPNU Kendal, H. M. Fauzun, mengungkapkan kekagumannya terhadap capaian ekonomi PCNU Magelang. "Kami melihat ekonomi NU di Kabupaten Magelang yang luar biasa. Terbukti PCNU memiliki berbagai unit usaha seperti bank, Bis Nugo, air minum, dan Numart. Kami ingin menimba ilmu agar bisa diserap dan dilaksanakan di Kendal," ujarnya.

Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, khususnya dalam bidang ekonomi. Dengan adanya pertukaran ini, diharapkan LPNU Kendal dapat menerapkan strategi dan praktik yang telah sukses di Magelang untuk memajukan perekonomian NU di Kabupaten Kendal.


Komentar

Terkini

Sejarah

+