Iklan

Alumni PKD Candimulyo Tanam 300 Pohon Resapan

1/15/2024, 01:47 WIB Last Updated 2024-01-14T18:47:41Z


Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Candimulyo serentak turun ke sungai dalam aksi Bertajuk "Ansor Peduli Lingkungan - Gerakan Penanaman Pohon untuk Sumber Kehidupan pada Ahad pagi (14/01/2024).

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Alumni PKD-III (Pendidikan Kepemimpinan Dasar Angkatan III) PAC GP Ansor Candimulyo sebagai bentuk keprihatinan atas fenomena kekeringan yang terjadi beberapa waktu yang lalu di wilayah Kecamatan Candimulyo. 

Kepedulian Ansor diwujudkan dalam aksi nyata penanaman 300 pohon resapan yaitu aren di sepanjang bantaran sungai Wonotoyo Desa Trenten Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. 


Muchamad Sodik selaku Pengurus PC GP Ansor kabupaten Magelang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap semoga Alumni PKD-III Ansor Candimulyo dapat tumbuh berkembang menjadi peneduh dan penebar manfaat bagi lingkungan seperti filosofi yang terkandung di dalam pohon aren.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris Kecamatan Candimulyo, Danramil Candimulyo, Polsek Candimulyo, Sekretaris Desa Trenten, Pengurus MWC NU, Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Candimulyo.

"Kegiatan penanaman pohon ini sejalan dengan arahan Bupati Kabupaten Magelang guna meningkatkan cadangan air. Ini juga implementasi Ansor sebagai Rahmatan Lil alamin, rahmat bagi semesta" tutur Sekretaris Kecamatan yang hadir mewakili camat Candimulyo.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Candimulyo Muhtar Supandi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh alumni PKD-III Ansor Candimulyo, Divisi kaderisasi Ansor Candimulyo, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang yang telah berkontribusi dalam pengadaan bibit pohon resapan serta seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan acara tersebut.

Acara penanaman pohon secara simbolis dimulai dengan penyerahan pohon resapan/aren dari PAC Ansor Kecamatan Candimulyo ke Pemerintah Desa Trenten dilanjutkan dengan penanaman 300 pohon resapan secara serentak di bantaran sungai Wonotoyo Desa Trenten Kecamatan Candimulyo oleh peserta kegiatan dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Semoga langkah kecil ini bisa menjadi solusi masalah kekurangan air di Candimulyo dan menjadi inspirasi bagi yang lain

Komentar

Terkini

Sejarah

+