Iklan

RMI-NU Bersama Kakankemenag Magelang Gelar Halaqah Peminat Terapis Untuk Alumni Pesantren

10/03/2023, 13:41 WIB Last Updated 2023-10-03T06:51:27Z



Magelang, 2/10 - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Santri Nasional, RMI PCNU Kabupaten Magelang menggelar acara Halaqah Peminat Terapis utk Majelis Alumni Pesantren (Masatren). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, M. Miftah, M.Pd, serta dihadiri oleh Ketua RMI KH. Amin Mustofa. 

Acara yang berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2023 atau 16 Rabiul Awal 1445 H ini juga dihadiri oleh 67 alumni pesantren. Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab. Magelang M. Miftah, M.Pd menyampaikan pentingnya peran santri dalam membangun peradaban dan menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan di pondok pesantren.

Sementara itu, Ketua RMI KH. Amin Mustofa mengapresiasi inisiatif PCNU Kab. Magelang dalam mengadakan acara ini sebagai wujud penghargaan terhadap peran santri dalam menjaga nilai-nilai agama dan budaya. 

Acara Halaqah Peminat Terapis MasaTren ini menjadi momen yang berkesan dan sarana mempererat tali silaturahmi antara alumni pesantren serta pihak Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Kakankemenag mempraktikkan cara terapi melalui refleksi kepada yang hadir. Ia berharap semoga semakin banyak pihak yang mendukung dan menghargai peran penting santri dalam pembangunan bangsa.
Komentar

Terkini

Sejarah

+