Iklan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PC FATAYAT NU Gelar Pengajian Akbar dan Pelantikan Lembaga

9/24/2023, 12:14 WIB Last Updated 2023-09-24T05:14:18Z

MAGELANG-Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan Lembaga PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Magelang, sebuah acara Pengajian Akbar yang meriah dan bermakna telah sukses digelar hari ini.Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan, lantunan sholawat dan syair Islami yang membangkitkan semangat keagamaan di antara hadirin.Pukul 08.30, suasana semakin sakral dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang mengawali rangkaian acara. Kemudian, seluruh peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Fatayat, dan Yalal Wathan, menunjukkan patriotisme dan kesetiaan kepada negara.

Acara berlanjut dengan pembukaan resmi pukul 10.00, diikuti oleh pembacaan tahlil.

Puncak acara adalah pelantikan Lembaga PC Fatayat NU Kabupaten Magelang serta Lembaga lainnya seperti IKAFNU, IHF NU, FORDAFNU, dan GARFA NU. Ketua PC Fatayat Evi Hidayatunnikmah menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memajukan peran perempuan dalam organisasi.Sambutan dari Ketua PC NU Kabupaten Magelang disampaikan oleh Wakil Ketua Mh. Masrukhan, M.Si. Hadir pada acara ini Ibu Bupati, jajaran Pemda, PCNU, Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah oleh yang menegaskan peran penting perempuan dalam masyarakat. Bupati Magelang juga memberikan sambutan.

Tidak ketinggalan, peserta juga terlibat dalam pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebuah momen yang penuh keberkahan. Acara diakhiri dengan pengajian bersama yang disampaikan oleh Ning Nyai Hj. Nawal Nur Arafah Taj Yasin, yang memberikan inspirasi dalam menghadapi tantangan zaman.Pengajian Akbar ini menjadi wadah untuk mempererat tali ukhuwah Islamiyah dan semangat kebersamaan dalam menghormati dan merayakan kehidupan Nabi Muhammad SAW. 

Turut dilantik Nyai Hj. Nadziroh Ali Qoishor sebagai Pengurus IAFNU.


Kontributor: Najib Chaqoqo 

Komentar

Terkini