Iklan

Miguna Mart MI Ma'arif Gunungpring Perkuat Kemandirian Madrasah

3/16/2023, 20:15 WIB Last Updated 2023-03-16T13:15:13Z



MUNTILAN-Pagi cerah mewarnai suasana halaman MI Ma'arif Gunungpring, Muntilan, Magelang, Kamis 16 Maret 2023. Hari yang dinantikan oleh masyarakat dengan diresmikannya salah satu badan usaha milik bersama antara BUMNU PCNU Kabupaten Magelang, Ponpes API Nailul Muna Randukuning, Gondosuli, Muntilan dan MI Ma'arif Gunungpring.

Miguna Mart diharapkan akan hadir sebagai solusi alternatif pemenuhan kebutuhan keseharian masyarakat seperti sembako  dan sebagainya. Miguna Mart yang beralamat di Jl. KH. Dalhar Karaharjan, Gunungpring, Muntilan atau bersebelahan dengan Gedung MI Ma'arif Gunungpring ini akan buka setiap hari mulai pukul 06.30 - 16.00 WIB.

Dalam kesempatan peresmian Miguna Mart kali ini, hadir beliau Najib Chaqoqo, MA selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Magelang yang menyampaikan apresiasi bagi Miguna Mart yang turut serta mendukung program sinergitas yang di canangkan oleh PCNU melalui BUMNU atau Badan Usaha Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Magelang. Beliau juga menambahkan, Miguna Mart ini akan menginspirasi Madrasah-Madrasah lainnya untuk bergerak dan bersinergi bersama BUMNU dalam rangka membangun kemandirian Madrasah itu sendiri khususnya dalam hal pembiayaan operasional Madrasah. Hadir pula mendampingi H. Nuridin Syafi'i, M.Ag dan Pengurus BUMNU PCNU Kabupaten Magelang.

Hadir pula dalam kesempatan ini, KH. Alvan Al Muhasibi Pengasuh Ponpes API Nailul Muna Randukuning yang bertindak pula selaku pemilik saham Miguna Mart ini menyampaikan harapannya, bahwa akan semakin bertumbuhnya gerak ekonomi warga Jamiyyah NU akan berdampak pula dalam peningkatan kualitas ibadahnya. Demikian ditegaskan oleh Gus Alvan yang tercatat pula sebagai Katib Suriyah PCNU Kabupaten Magelang.

Turut hadir dan mendampingi dalam kesempatan ini, Ketua MWC NU Kecamatan Muntilan, Pengurus NU Ranting Gunungpring beserta Badan Otonomnya, Kepala Desa Gunungpring, Pengurus Komite Dan Perwakilan Paguyuban Wali Siswa MI Ma'arif Gunungpring. Hadir juga seluruh Kepala Sekolah Ma'arif dan Kepala TK RA Muslimat NU se Desa Gunungpring.

Dalam kesempatan terpisah, Siti Rohmah, S.Pd selaku Kepala Sekolah MI Ma'arif Gunungpring mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung  terwujudnya keberadaan Miguna Mart ini. Beliau berharap keberadaan Miguna Mart ini dapat memberikan kemanfaatan bersama khususnya masyarakat sekitar Madrasah, para wali murid dan masyarakat luas pada umumnya. Dan tentunya diharapkan hasil / laba dari Miguna Mart ini akan semakin memperkuat kemandirian Madrasah dalam turut serta melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, demikian pungkasnya.



Komentar

Terkini

Sejarah

+