Iklan

Peringati Hari Santri 2022, NU Magelang Launching Bus NUGO

10/29/2022, 10:51 WIB Last Updated 2022-10-29T03:51:13Z

MAGELANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang menggelar acara launching perdana Bus NUGO pada hari ini Sabtu (29/10) di halaman Gedung PCNU Kabupaten Magelang dalam rangka Hari Santri 

Sehubungan dengan adanya kegiatan grand launching bus NUGO, PCNU Kabupaten Magelang juga menggelar ziarah bersama Pengurus, Banom dan MWC se Kabupaten Magelang," kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, KH Ahmad Izzudin. 

KH Ahmad Izzudin menuturkan Bus NUGO yang diluncurkan hari ini terdiri dari 2 unit bus kembar identik dengan spesifikasi mesin Hino RK-8 R260, karoseri Adiputro serta tersedia untuk 50 kursi. 
Gus Din, sapaan akrabnya berharap kedepannya Bus NUGO ini dapat melayani jamaah NU yang ingin menggelar kegiatan ziarah, pariwisata dan acara-acara lain yang membutuhkan kendaraan besar. 
Acara dihadiri oleh seluruh jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang bersama Banom PC serta perwakilan dari MWC NU se Kabupaten Magelang. 

Acara ditandai dengan peresmian secara simbolis oleh Rois Syuriyah, KH Toha Mansur bersama KH Ahmad Izzudin dengan memecahkan 2 buah kendi. Selanjutnya dilanjutkan dengan prosesi launching bus NUGO serta trip perdana digunakan untuk Ziarah menuju Jombang.

Diketahui, peluncuran Bus NUGO ini diprakarsai atas kerjasama PCNU Kabupaten Magelang bersama BNU Syariah.

Kontributor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini