Iklan

Sambut Tahun Baru Hijriyah, NU Beseran Gelar Pengajian Akbar dan Lantik Pengurus NU

8/06/2022, 17:20 WIB Last Updated 2022-08-06T11:17:18Z

KALIANGKRIK - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Beseran, Kecamatan Kaliangkrik menggelar Pengajian Akbar dalam rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 H dan Pelantikan Pengurus Ranting NU pada hari Sabtu (06/08/2022) di GOR Balai Desa Beseran, Kaliangkrik.

Tercatat, lebih dari 700 orang hadir pada acara ini KH Toha Mansur dan KH Ahmad Izzudin beserta Jajaran PCNU Kabupaten Magelang diantaranya Gus Kholil Mustamid Asrori, H Bakhrodin, H Nurdin Syafi'i, Ali Faiq, SG Najib Chaqoqo dan H Khamid Zen Muhsonudin.

Turut hadir juga H Arif Rochman, S.IP.,M.Si. Bupati Blora yang juga Ketua Pagar Nusa Jawa Tengah, Hj Hibatul Wafiroh dan Makhfud Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Forkompimcam Kaliangkrik, Jajaran MWC NU Kecamatan Kaliangkrik, Pengurus Ranting NU se Kecamatan Kaliangkrik dan banom NU ranting Beseran, Kaliangkrik

Sebelumnya, Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana juga berkesempatan hadir saat Pra Acara namun dikarenakan ada kepentingan yang tidak bisa diwakilkan sehingga tidak bisa mengawal hingga akhir acara.
Acara yang digelar mulai pukul 14.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubannul Wathon yang dimeriahkan oleh paduan suara Fatayat NU Ranting Beseran. Kemudian dilanjut dengan acara pentas seni Pencak Silat Pagar Nusa.

Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa di sekitar Kecamatan Kaliangkrik yang bekerjasama dengan MWCNU Kecamatan Kaliangkrik. Kemudian dilanjutkan acara pelantikan oleh PCNU Kabupaten Magelang yang dilantik langsung oleh KH Ahmad Izzudin, Ketua Tanfidziyah PCNU dan SG Najib Chaqoqo, Sekretaris.

Puncak acara, pengajian akbar oleh KH Ahmad Izzudin yang berlangsung khidmat.

 "Selamat atas dilantiknya pengurus ranting NU desa Beseran, mudah-mudahan ini sejarah baru karena sebelumnya belum pernah ada kepengurusan NU yang dihadiri oleh jajaran PCNU dengan formasi lengkap oleh Pengurus Harian Syuriyah dan Tanfidizyah," katanya.

Lanjutnya, Pelantikan ini juga bisa menjadi tanda bahwa semangat ber NU di ranting Beseran bisa menjadi suri tauladan untuk ranting-ranting yang lain, utamanya di Kaliangkrik.

Terakhir, acara ditutup oleh doa yang dipimpin oleh KH Toha Mansur, Rois Syuriyah PCNU.

Pewarta : Thoyyib Rizqi 
Komentar

Terkini

Sejarah

+