Iklan

Reorganisasi, Pagar Nusa Magelang Gelar Konferensi Cabang II

2/02/2022, 12:29 WIB Last Updated 2022-02-02T05:29:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Pimpinan Cabang PSNU (Pencak Silat Nahdlatul Ulama) Pagar Nusa Kabupaten Magelang menggelar Konferensi Cabang II Pagar Nusa pada Selasa Pagi (01/02) di Aula Nusantara, Gedung PCNU Kabupaten Magelang. 

Konfercab ke II dihadiri oleh H. H. Arief Rohman, S.IP, M.Si (Pengurus Wilayah PN Jawa Jawa Tengah), KH Ahmad Izzuddin,LC.,MSi. dan KH Toha Mansur, Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang, Edy Cahyana (Wakil Bupati Magelang), Banom PCNU Kabupaten Magelang dan seluruh perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa di 21 Kecamatan. 
  
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pagar Nusa, dan Mars Ya Lal Wathan. Sesi. Kemudian dibuka dengan sambutan dan ditutup dengan ragam atraksi silat dan kanuragan.
KH Ahmad Izzuddin,LC.,MSi., Ketua PCNU Kabupaten Magelang dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada pengurus dan anggota Pagar Nusa Kabupaten Magelang. 

"Kehadiran pagar nusa di magelang sangat penting. Organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama itu menganut kebijakan NU pada pengembangan seni, budaya, tradisi, olahraga pencak silat, dan pengabdian masyarakat." imbuh  KH Ahmad Izzuddin

Lebih lanjut, KH Ahmad Izzuddin menjelaskan bahwa berdirinya Pagar Nusa silat tidak lepas dari keinginan para ulama untuk menyatukan beragam aliran silat di lingkungan Nahdlatul Ulama dan mengembalikan pencak silat sebagai identitas pondok pesantren.
 
Acara ini turut hadir juga Ketua Pimpinan Wilayah  Pagar Nusa Provinsi Jawa Tengah H. Arief Rohman, S.IP, M.Si.  Ia  berpesan pada para pendekar untuk menjaga adab, akhlak, tunduk patuh pada para kyai, orangtua serta siap membela NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Pagarnusa sebagai banom NU harus bisa menjadi pendekar yang memang dapat diandalkan dan mampu memberikan kebermanfaatan untuk lingkungan." Jelas H. Arief Rohman

Lanjut lagi, Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Blora ini juga menegaskan agar pendekar Pagar Nusa sebagai benteng NU dan NKRI harus memiliki integritas tinggi. 

"Citra diri pendekar pagar nusa jangan sampai muncul kesan egois dan arogan. Seorang Pendekar Pagar Nusa haruslah pro aktif dan siap berkeringat pada jalur medan perjuangan yang menjadi wilayah pengabdiannya." jelas H. Arief Rohman 

Dalam kesempatan itu,  Ketua Pagar Nusa Kabupaten Magelang sebelumnya,  Gus H. Khamid Zen Muhsonudin, menceritakan perjalanannya  memimpin Pagar Nusa selama 1 periode sebelumnya,  
"Terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang sudah membantu mengawal kepengurusan Pagar Nusa 5 tahun terakhir. Saya bukanlah siapa-siapa tanpa jajaran pengurus dan kawan-kawan semua." Pungkas pria yang juga akrab disapa Gus Zen.

Proses pemilihan dengan tertutup dan selesai pada Selasa Malam (01/02). Akhirnya Gus H. Azis Rofi'i terpilih sebagai Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Magelang..

Sementara Ketua terpilih PC Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Magelang, Gus H. Azis Rofi'i menyampaikan,  bahwa Ini adalah sebuah amanah yang sangat berat, terutama sesuai dengan Visi Pagar Nusa yaitu membela Ulama dan NKRI harga mati sesuai dengan koridor Nahdlatul Ulama. 

"Insya Allah saya siap meneruskan estafet kepemimpinan Gus Khamid Zen dan siap bersinergi dengan Aemua fihak Bismillah" pungkas Gus Azis Rofi'i.

Kontributor Khusus: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini