Iklan

Jelang Seleksi Perguruan Tinggi 2022, Pelajar NU Magelang Gelar Webinar Nasional dan Campus Expo

2/01/2022, 14:42 WIB Last Updated 2022-02-01T07:42:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Jelang pembukaan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Magelang melalui Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP) gelarWebinar Nasional dan Campus Expo.

Kegiatan berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Ahad (29-30/01) yang dilaksanakan daring via Zoom Meeting dengan mengusung tema “Tips dan Trik Masuk Perguruan Tinggi” yang diikuti oleh puluhan pelajar dari berbagai daerah. 

Ketua PC IPPNU Kabupaten Magelang, Evi Lailatul mengatakan sebagai pelajar di bawah naungan Nahdlatul Ulama harus menjadi kader unggul yang optimis, tanggap, dan cerdas.

“Hadirnya kegiatan webinar nasional dan expo campus memberikan motivasi dan pendampingan bagi pelajar NU untuk meneruskan belajar di perguruan tinggi, sehingga diharapkan dapat menjadi kader Nahdlatul Ulama yang unggul,” ujarnya

Lebih lanjut Evi Lailatul menyampaikan kegiatan ini tidak sebatas webinar nasional dan expo campus, akan tetapi berlanjut memberikan pendampingan khusus dari Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP) kepada pelajar NU yang punya kemauan untuk meneruskan pendidikannya.


 

“Kami juga bekerjasama dengan 11 perguruan tinggi di Indonesia dalam mewarnai kegiatan expo campus,” tambahnya.

Perguruan tinggi tersebut terdiri dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syubbanul Wathon Magelang, Universitas Tidar Magelang, Universitas Wahid Hasyim Semarang, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar Sarang Rembang, Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Gadjah Mada.

Apresiasi yang luar biasa untuk pelajar IPPNU Kabupaten Magelang disampaian oleh salah satu narasumber Wafa Hanim Askho, Dosen Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Universitas Darma Persada.


 

“Pengalaman belajar di perguruan tinggi mengetuk banyak kesempatan untuk mengembangkan diri. Adanya pendidikan memberikan jalan pada kesempatan, kepercayaan diri, juga harapan bahwa kesempatan itu bisa kita raih.” jelas Wafa Hanim.

Dijelaskan juga bahwa apapun jurusan yang dipilih ketika kuliah, pastikan diri sendiri menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Ilmu dan pengalaman selalu bergunya untuk mengembangkan diri.

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus bangsa, khususnya perempuan agar dapat mengakses pendidikan lebih lanjut.” pungkas wanita yang akrab disapa Ning Hanim.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah menyampaikan bahwa kuliah di dalam maupun di luar negeri harus memiliki motivasi yang kuat.

“Melanjutkan kuliah di perguruan tinggi tentunya harus memiliki motivasi yang kuat, dan motivasi terbesar berada dalam diri sendiri,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, belajar manajemen waktu diperlukan untuk persiapan memasuki bangku kuliah, tidak hanya itu, meminta restu orang tua, usaha, berdoa, tawakal, dan sabar menjadi kunci suksesnya kehidupan.

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menjadi salah satu motivasi dari Ketua Umum PP IPPNU untuk berpertasi. Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan wadah bagi pelajar putri dalam mengembangkan il


mu pengetahuan, mendukung untuk berprestasi, juga bermasyarakat. Organisasi pelajar ini juga mempu menginternalisasi nilai kebangsaan dan keislaman secara komperhensif. 

 

“Organisasi IPPNU adalah wadah yang tepat untuk berkembang, menjadi tempat pembelajaran yang nyaman bagi pelajar, juga mendukung penuh dalam berprestasi,” pungkas Nurul Hidayatul Ummah.

 

Kontributor: Kamailiya Ulfah (LKPP PC IPPNU Kabupaten Magelang)

Editor: Thoyyib Rizqi


 

Komentar

Terkini