Iklan

Jihad Lawan Pandemi, PCNU Bersama Polres Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19

7/22/2021, 15:37 WIB Last Updated 2021-07-22T08:41:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - PCNU Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Polres Magelang mengadakan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan di Joglo Manunggal, Gedung PCNU Kabupaten Magelang, Jalan Magelang Yogyakarta KM 10 Bojong, Mungkid, Magelang pada hari Kamis (22/07).

Menurut Najib Chaqoqo, Sekretaris PCNU Kabupaten Magelang sekaligus Koordinator kegiatan Vaksinasi Covid di PCNU Kabupaten Magelang mengatakan bahwa vaksin ini diutamakan untuk jajaran Lembaga, Banom dan masyarakat sekitar.
"Sebelum disuntik vaksin, hadirin yang ikut vaksinasi kali ini tampak dicek terlebih dahulu oleh tim medis, mulai dari identitas, kesehatan fisik pada tubuhnya, hingga mereka dinyatakan layak mengikuti vaksinasi. 200 peserta vaksin hadir pada kesempatan gelombang pertama ini." kata Najib Chaqoqo.

Lebih lanjut, Najib Chaqoqo menjelaskan bahwa vaksin ini Vaksinasi ini adalah kerjasama PCNU Kab. Magelang dengan Polda Jawa Tengah, ini adalah bentuk sinergitas yang sangat strategis dalam upaya melindungi masyarakat dari virus covid 19 yang penyebarannya semakin meluas dan mengkhawatirkan.
Tampak hadir dalam peninjauan ini KH. Ahmad Izzudin dan KH. Toha Mansur selaku Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang beserta jajarannya. 

Dalam peninjauan pelaksaan tersebut, KH. Ahmad Izzudin mengatakan bahwa program vaksinasi Covid 19 dilaksanakan 2 tahap. 

"Tahap pertama hari ini tanggal 22 Juli 2021, sedangkan tahap kedua akan diadakan lusa pada hari Sabtu, 24 Juli 2021. Sebelumnya, Jajaran Pengurus Harian, Tanfidziyah dan Syuriyah PCNU sudah melakukan vaksinasi covid pada 10 Maret lalu," Kata Kiai Izzudin.

Lebih lanjut, Kiai Izzudin menjelaskan bahwa vaksinasi kali ini untuk pengurus cabang yang belum melakukan vaksinasi, jajaran banom, lembaga serta masyarakat sekitar. 

“Kita harus lalui bencana ini dengan besar hati, optimis, dan sabar. Insya Allah kita berharap melalui vaksinasi dapat keluar dari pandemi ini,” kata Kiai Izzudin.

Sebelumnya dilansir dari tempo.co Kepala Kepolisian RI atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan anak buahnya menggandeng Nahdlatul Utama (NU). Instruksi ini untuk mempercepat target vaksinasi Covid-19.

"Jadi kerja sama ini tidak hanya terbatas di pusat, tapi di seluruh wilayah Indonesia di mana NU berada. Kami sudah perintahkan kepada seluruh jajaran kami untuk bisa kerja sama," ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Kamis, 8 Juli 2021.

Dengan adanya kerjasama dengan NU se-Indonesia, Sigit optimistis, target satu juta dosis vaksin Covid-19 per hari dapat berjalan lancar. "Sehingga akselerasi percepatan pun untuk mencapai target pemerintah di akhir Juli ini diharapkan bisa masuk," kata Sigit.

Sementara, Ketua Umum PBNU Said Aqil menyatakan siap dan bakal mendukung vaksinasi massal. Hal ini, kata dia, bentuk pengabdian bangsa dan negara.

"Kerja kerja kami lillahi ta'ala sebagai ormas keagamaan, kemasyarakatan tanpa pamrih, betul-betul pengabdian bagi bangsa dan negara. Terutama bekerjasama dengan pihak terkait, dalam rangka bertanggungjawab kepedulian bersama," kata Said Aqil soal kerja sama dengan Polri untuk vaksinasi Covid-19 masal.

Kontributor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini