Iklan

Jelang Ramadhan, NU Windusari Gelar Safari Bersih-Bersih Masjid

3/29/2021, 12:29 WIB Last Updated 2021-03-29T05:29:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

WINDUSARI - Bulan Ramadhan kini tinggal 2 minggu lagi, Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Windusari beserta Lembaga dan Badan Otonom NU (Ansor-Banser, Fatayat, Muslimat) gelar Gerakan Bersih-bersih Masjid di wilayah Kec Windusari. melakukan safari bersih-bersih Masjid pada hari Ahad (28/03).

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari selama akhir pekan, yakni tanggal 20-21 Maret lalu dan 27-28 Maret. Adapun sasaranya sebanyak 11 Desa, yakni Desa Kalijoso, Kembangkuning, Balesari, Umbulsari, Semen, Kentengsari, Mangunsari, Gondangrejo, Gunungsari, Tanjungsari, dan Dampit  dengan 18 titik Masjid.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Windusari, Ky Ahmad Mubarok menuturkan bahwa Gerakan Bersih-Bersih Masjid ini dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Kegiatan ini juga bagian dari kepedulian organisasi terhadap keberadaan masjid-masjid di wilayah Kecamatan Windusari." jelas Ky. Ahmad Mubarok.

Lanjutnya lagi, dengan kondisi masjid yang bersih, ia berharap masjid jadi ramai untuk beribadah, serta warga bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.


Disamping bersih-bersih Masjid, kegiatan ini juga diisi dengan pentasarufan koin NU di Kecamatan Windusari dengan memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan bagi masjid setempat.

Kehadiran Gerakan Bersih-bersih Masjid adalah jalan untuk ikut serta memakmurkan masjid, disamping itu juga sarana syiar organisasi bagi masyarakat setempat.

Kontributor: Khoirul Umam
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini