Iklan

Wujudkan Sinergitas dan Loyalitas Organisasi, IPNU-IPPNU Mungkid Laksanakan Pelantikan dan Talkshow

2/23/2021, 20:08 WIB Last Updated 2021-02-23T13:08:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MUNGKID -  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Mungkid mengadakan pelantikan bersama pengurus masa bakti 2019 – 2021 bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Magelang. Pada kesempatan kali ini, turut hadir pengurus MWC NU Mungkid, Muslimat Mungkid, Ansor Mungkid, Fatayat Mungkid, Pembina IPNU-IPPNU Mungkid, Alumni IPNU-IPPNU Mungkid, Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang, Perwakilan pengurus PAC IPNU-IPPNU lain, dan perwakilan IPNU-IPPNU dari 16 ranting se-Kecamatan Mungkid.

Selain diadakan secara offline, pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Mungkid juga disyiarkan lansung melalui live facebook NU Mungkid dan live youtube Ansor Magelang Chanel yang dipandu langsung oleh Lukman Fatahilah, tim infokom PC Ansor Kabupaten Magelang sekaligus crew Jejak Digital NU Muntilan. Acara juga dimeriahkan oleh grup rebana An-Nida dari Desa Rambeanak dan juga band Sebistic yang beranggotakan kader IPNU-IPPNU di Kecamatan Mungkid.

Kegiatan ini mengusung tema “optimalisasi peran serta potensi diri untuk mewujudkan sinergitas dan loyalitas organisasi”. Dalam sambutannya, Satriyo Pambayun selaku ketua panitia menjelaskan bahwa pelantikan yang diadakan pada pertengahan periode masa bakti ini untuk melaksanakan amanah 1 tahun berikutnya agar lebih baik lagi dan  menjadikan pengurus kader yang militan. Sementara itu, Bapak Abdurrakhim selaku Rois Syuriah Mungkid menyampaikan bahwa pelantikan merupakan pengukuhan untuk meneruskan estafet perjuangan, masa di IPNU-IPPNU merupakan masa dalam belajar, untuk itu harus terdapat kajian dan juga perlu menimba ilmu dari alumni yang sudah berhasil, karena perjuangan IPNU-IPPNU saat ini tidak lepas dari arahan pengurus-pengurus terdahulu.

Pengurus IPNU Kecamatan Mungkid dilantik langsung oleh Rekan Muhammad Adnan selaku ketua PC IPNU Kabupaten Magelang dan Rekan Aji Setyo selaku pengurus PC IPNU Kabupaten Magelang. Dalam arahannya, Muhammad Adnan menyatakan bahwa perlu adanya pengurus yang membidangi badan crisis center dan badan riset center dalam upaya menjadi media pengkajian di IPNU Kecamatan Mungkid. Sementara itu, pengurus IPPNU Kecamatan Mungkid dilantik oleh Rekanita Nahda Elen selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Magelang dan Rekanita Tri Asriati selaku perwakilan pengurus PC IPPNU Kabupaten Magelang.

“IPNU-IPPNU mempunyai trilogi Belajar-Berjuang-Bertaqwa, yang berarti dalam ber IPNU-IPPNU salah satu tujuannya untuk belajar dan juga ngaji. Kita perlu menyadari bahwa yang butuh NU adalah kita, bukan NU yang membutuhkan kita, di payung NU kita diberi kesempatan dan peluang memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Jadi jika dalam ber IPNU-IPPNU tidak memberikan dampak yang baik kepada diri sendiri, maka perlu adanya evaluasi diri”, tutur Nahda Elen dalam arahannya.

Rangkaian acara pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Kyai Taufiq Zuhri selaku Tanfidziah Mungkid yang dilanjutkan kirab pelantikan dan proses pemotongan tumpeng memperingati harlah IPNU ke-67 dan Harlah IPPNU ke-66 serta penyematan simbolis kepengurusan oleh Bapak Fahrur selaku ketua PAC IPNU Mungkid periode 1992 – 1994 dan Ibu Umi Salamah selaku ketua Muslimat Mungkid kepada ketua PAC IPNU-IPPNU Mungkid masa khidmad 2019 – 2021 yaitu Rekan Renaldi Cahyo dan Rekanita Indah Fitriliany.

Talkshow yang dilaksanakan setelah pelantikan, menghadirkan Indah Fitriliany sebagai narasumber pertama. Dilanjutkan talkshow sesi kedua oleh Aji Setyo selaku aktifis IPNU dan Ketua PAC IPNU Kecamatan Salam serta Kamaliya Ulfah selaku pemenang putri Ispirasi 2020 yang diadakan oleh Pimpinan Pusat IPPNU dan kader IPPNU Kecamatan Bandongan sebagai narasumber. Dalam Talkshow ini di desain untuk lebih mengkaji mengoptimalkan potensi diri di organisasi.

Kontributor : Nur Sabila 

Komentar

Terkini