Iklan

Wakil Gubernur Jateng Kunjungi Pusat Produksi Kotak Koin NU di Magelang

1/31/2021, 19:43 WIB Last Updated 2021-01-31T12:43:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Taj Yasin Maimoen berkunjung ke pusat produksi kotak koin NU Magelang di Tegalarum ,Borobudur, Kab. Magelang pada hari Jumat (29/01) didampingi Wakil Katib Syuriah PCNU Kab. Magelang K.H. Abdul Aziz Idris atau lebih akrab disapa Gus Aziz. 

Dalam kesempatan tersebut, Kyai Misbakhul Munir selaku orang yang bertanggungjawab produksi kotak koin nu tersebut menjelaskan secara detail mengenai kotak koin nu tersebut.

"Kotak ini dibuat dari kayu jati belanda kemudian dicat dengan warna hijau tua." Jelas Ky. Munir 

Dalam kesempatan yang sama juga, KH. Abdul Azis Idris menjelaskan makna kotak koin NU tersebut.

"Kotak ini ukurannya berbentuk kotak dengan panjang, lebar dan tinggi keseluruhannya 9cm. Angka tersebut memang disesuaikan dengan ciri khas lintang songo NU." Imbuh Gus Azis sapaan akrabnya. 

Gus Taj Yasin Maemun sangat mengapresiasi dan mensuport program ini yang diambil PCNU Kab Magelang dalam rangka penggalangan dana warga NU melalui kotak koin.

"Inovasi-inovasi seperti ini diharapkan bisa menjadi model percontohan di tempat lain. Tentunya semakin menarik kotak koin NU juga bisa menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk warga Nahdliyyin." Pungkas Gus Yasin. 

Kontributor: Chafid Fuadi
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini