Iklan

Cetak Kader Militan dan Mandiri, Ansor Windusari Gelar PKD

11/29/2020, 20:39 WIB Last Updated 2020-11-30T04:43:39Z

WINDUSARI - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang baru-baru ini menggelar Kaderisasi PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) Angkatan Ke-II yang berlangsung di Gedung MWC NU Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Kegiatan yang bertema “Revitalisasi Gerakan Menuju Kader Militan dan Mandiri” ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai sejak Jumat (27/11) sampai Ahad (29/11) dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat diantaranya cek suhu tubuh untuk semua peserta, panitia dan instruktur serta wajib mengenakan masker dan face shield. Tak lupa harus saling menjaga jarak antar individu. 

Pembukaan acara yang dilaksanakan pada Jumat 27/11, juga turut dihadiri jajaran Forkompimcam (Camat, Kapolsek dan Danramil) Kecamatan Windusari, KH. Moh Tontowi (Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang), Jajaran pengurus MWC NU, Muslimat NU, serta Badan Otonom NU Kecamatan Windusari.
Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Windusari, Abdul Aziz menjelaskan alasan kenapa kegiatan ini terlaksana di tengah pandemi.

"Meski pandemi belum berhenti, kaderisasi harus terus berjalan, sebab ia adalah jantung organisasi, darinyalah tercipta lokomotor (penggerak) organisasi” kata Abdul Azis

Lebih lanjut Abdul Azis menjelaskan bahwa militansi kader harus diwujudkan dengan khidmah kepada agama, bangsa dan negeri. 

"Bagaimana menjadi kader yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat namun dalam koridor satu komando organisasi” pungkas Abdul Azis. 

Selanjutnya, dalam sambutan Camat Windusari, Subianto,S.H,M.M juga menjelaskan antar sinergitas Ansor-Banser.

“Sinergitas antara Ansor-Banser Kecamatan Windusari harus selalu kita pupuk, terlebih disaat pandemi seperti saat ini, Kebersamaan inilah yang menjadi kunci dalam menghadapi pandemi” jelas Subianto.

Lanjut Subianto lagi, Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada para Ansor-Banser, Bagana (Banser Tanggap Bencana) yang beberapa kali sudah ikut andil dalam menanggulangi pandemi ini, seperti saat penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi penggunaan masker.

“Ke depan kami berharap, agar para kader di Ansor-Banser di Windusari ini bisa bersama-sama menjaga sinergitas menjaga kelestarian alam dan lingkungan di Kecamatan Windusari, salah satunya menjaga sumber-sumber mata air yang ada di Windusari, sebab kebutuhan air semakin bertambah, sementara cadangan air bersih akan semakin berkurang." Pungkas Subianto. 

Kegiatan pembukaan PKD II ini berlangsung lancar dan khidmat serta ditutup dengan doa yang dihantarkan Dr. Muh Tontowi.

Kontributor : Khoirul Umam
Editor : Thoyyib Rizqi

Komentar

Terkini