Iklan

Guru LP Maarif se Kabupaten Magelang Ikuti Diklat Mapel Ke-NU-an

12/27/2020, 21:36 WIB Last Updated 2020-12-27T14:36:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MAGELANG - Diklat implementasi ke-NU-an LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah yang perdana di buka oleh KH. Muzamil selaku Ketua PWNU Jawa Tengah di Gedung PCNU Kabupaten Magelang, selain Ketua PWNU Jawa Tengah acara pembukaan juga dihadiri oleh Sekretaris PCNU Kab. Magelang Dr. Najib Khaqoqo, M.A dan ketua LP Ma’arif PCNU Kab. Magelang Drs H. Sugeng Riyadi.

Dalam sambutannya Ketua LP Ma’arif PCNU Kab. Magelang menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 Desember 2020 dan diikuti oleh 80 peserta dari Kepala dan guru keNUan MI/SD Ma’arif di Magelang

"Gelombang kedua nanti akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Januari 2021 dan akan diikuti oleh 80 peserta dari Kepala dan guru KeNUan tingkat MTs/MA/SMA/SMK” ujarnya.

Dipembukaan acara ini, KH. Muzamil selaku Ketua PWNU Jawa Tengah memberikan apresiasinya yg sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini

"Selama ini belum pernah diselenggarakan Diklat guru keNUan karena kegiatan ini sangat penting untuk guru-guru keNUan dan beliau menceritakan tentang berdirinya Jamiyyah Nahdlatul Ulama’." Ujar Muzamil.

KH Muzamil berpesan memperjuangkan NU adalah bagian dari memperjuangkan agama, ini harus kita yakinkan kepada anak didik kita di lingkungan LP Ma’arif NU.

Pada kegiatan diklat implementasi keNUan yang pertama ini, LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah menugaskan tiga master trainer yakni Muamar Ramadhan, M.Pd., M.Ag (PJ Diklat keNUan/Penulis buku keNUan), Abdul Halim, M.Pd (Koordinator Kurikulum LP Ma’arif PWNU Jateng/Penulis buku KeNUan), Drs. Agus Mujiono, M.Ed (Tim Pengembang LP Ma’arif PWNU Jateng/Widyaiswara BDK Semarang). 

Terselenggaranya kegiatan ini diinisiatori oleh Sekretaris LP Ma’arif NU PCNU Kab. Magelang Indra Setiawan, S.Pd.I, dengan mengalihkan jadwal bedah kurikulum keNUan yang semula dilaksanakan melalui zoominar dan menggantikannya dengan program Diklat Implementasi keNUan oleh LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, harapannya dengan adanya diklat ini guru-guru mapel keNUan benar-benar berkompeten untuk menyiapkan generasi Aswaja Annahdliyah.

Kontributor: Indra Setiawan
Komentar

Terkini