Iklan

Kiprah Jam'iyah: Selapanan Ansor Ranting Pesidi

8/03/2020, 09:33 WIB Last Updated 2020-08-03T02:34:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Oleh A. Malik AH

Pertemuan rutin tiap 35 hari sekali di kalangan Nahdliyyin yang lebih dikenal dengan selapanan, malam ini di gelar GP ANSOR Ranting Pesidi Grabag Magelang setiap Ahad Kliwon malam Senin Legi pukul 20.00 - 22.00 keliling dari 1 masjid atau mushola di salah satu dusun ke masjid atau mushola di dusun lain se desa Pesidi.

Hari ini, Ahad Kliwon 2 Agustus 2020 - 12 Dzulhijjah 1441 bertempat di masjid Blancir. Dihadiri Ketua PR GP ANSOR PESIDI, Sahabat Rofi'i dan pengurus lainnya. Selapanan selain diisi sholawatan, mujahadah juga konsolidasi organisasi. Kadang mendatangkan tamu, mubaligh atau senior, tokoh, sesepuh juga pembina GP ANSOR termasuk dari PAC GP ANSOR Kec. GRABAG yang dapat menambah semangat berorganisasi dan memahami Islam 'ala Ahlus Sunnah Wal Jama'ah lebih dalam.

 Selapan malam Senin Legi ini menurut Sahabat Rofi'i sudah berlangsung sekitar tiga tahun. Yaitu sejak awal terbentuknya GP ANSOR di ranting Pesidi. Semoga selapanan ini walaupun nanti berganti tahun, pengurus atau periode bisa berlangsung turun temurun sampai anak, putu dan wayah secara istikomah. Dan membawa manfaat dan barokah.

 

Komentar

Terkini