Iklan

Bagana Satkorcab Magelang Ikut Bantu Cari Korban Laka Laut Pantai Goa Cemara Bantul

8/09/2020, 02:16 WIB Last Updated 2020-08-08T19:16:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Sebanyak 7 personil Bagana #BanserTanggapBencana Satkorcab Kabupaten Magelang bersama Basarnas, Polisi, TNI dan Tim SAR gabungan pagi lalu (08/08) dalam giat tanggap bencana laka laut di Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta.

Sebanyak enam korban dari total tujuh korban yang terseret ombak di Pantai Goa Cemara telah berhasil diidentifikasi pada Sabtu (8/8/2020) pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, dua korban berhasil dievakuasi pada hari kejadian insiden yang memakan korban satu keluarga tersebut, Kamis (6/8/2020).

Kedua korban tersebut adalah Ulli Nur Rahmi (28), perempuan warga Sleman, dievakuasi pada Kamis (6/8/2020) pukul 09.30 WIB di Pantai Goa Cemara dengan kondisi meninggal dunia (MD).

Pada hari dan jam yang sama, Ahmad Nur Fauzi (30) yang merupakan kakak Ulli, laki-laki warga Sleman, dievakuasi di Pantai Goa Cemara, juga dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya, korban ketiga atas nama M Fazir Zakir A (8), laki-laki warga Sleman dievakuasi pada Jumat (7/8/2020) pukul 19.10 WIB di Pantai Pandansimo dalam kondisi meninggal dunia.

Pertama, M Riski Romadhon (7), laki-laki warga Sleman sudah dievakuasi pada pukul 08.45 WIB di Pantai Indocor dalam kondisi meninggal dunia.

Berikutnya, Joko Widodo (38), laki-laki warga Sleman dievakuasi pukul 09.45 WIB di perairan Galur, Kulonprogo dalam kondisi meninggal dunia.

Terbaru, M Zidan Abrori (8), laki-laki warga Sleman dievakuasi pukul 11.15 WIB di Pantai Indocor dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara, satu korban yang masih dalam pencarian adalah Akhmad Choirul F (4), laki-laki warga Sleman yang juga merupakan anak dari Joko Widodo dan Ulli Nur Rahmi.

Tiga korban Ditemukan Hari Ini
Tim SAR gabungan sebelumnya juga telah menemukan dua korban lain pada Sabtu (8/8/2020) pagi tadi.

Sedangkan satu korban juga telah berhasil ditemukan pada Jumat (7/8/2020) malam kemarin.

Dengan demikian, total telah empat dari lima korban yang hanyur terseret ombak di Pantai Goa Cemara berhasil ditemukan.

Pagi tadi, korban kedua dari lima wisatawan hanyut di Pantai Goa Cemara juga telah berhasil ditemukan tim SAR gabungan.

Korban diketahui adalah anak-anak berjenis kelamin laki-laki ditemukan pada Sabtu pagi tadi pukul 08.45 WIB.  

Korban kedua ini ditemukan di lokasi Pantai Indocor, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, dengan jarak kurang lebih dua kilometer arah barat dari lokasi kejadian di Pantai Goa Cemara.

Sementara korban ketiga ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, pada Sabtu pagi  pukul 09.45 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) DIY, L Wahyu Efendi, mengatakan korban tersebut ditemukan di lokasi perairan Galur koordinat 07° 57' 33,3" S 110° 12' 20,4' E Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

"Lokasi ditemukannya korban ketiga ini berjarak sekitar 8 kilometer arah barat dari lokasi kejadian di Pantai Goa Cemara. Sementara satu korban hanyut lainnya juga telah ditemukan pada Jumat (7/8/2020) kemarin." Jelasnya.
__________________
Update perkembangan data disadur dari sumber TribunJogja.Com

Kontributor: Thoyyib Rizqi

Komentar

Terkini