Iklan

Pelantikan Bersama Tingkatkan Semangat ber IPNU-IPPNU di Era New Normal

7/14/2020, 14:05 WIB Last Updated 2020-07-14T07:05:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MERTOYUDAN - PC IPNU - IPPNU Kabupaten Magelang kembali melantik 3 ranting sekaligus di Kecamatan Mertoyudan pada Ahad, (12/07) di Danurejo, Mertoyudan.

Acara pelantikan ini dilakukan sekaligus bersama 3 ranting di Kecamatan Mertoyudan diantatanya ranting Bondowoso Danurejo dan Pasuruhan masa khidmat 2020 - 2022.

Ketua Panitia Achmad Dani kepada Suara Nahdliyin menjelaskan, rangkaian acara dibuat seperti biasa namun lebih dipersingkat dan tetap mematuhi protokol new normal.

"Pelantikan ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan bersama lainnya karena kita hanya mengundang ketua dan sekretatis PAC serta tamu undangan hanya 2 orang dari masing-masing perwakilan NU Ranting dan banomnya." ujarnya. 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mertoyudan yakni  Samsul Arifin yang  juga berkesempatan hadir sebagai perwakilan NU ranting Pasuruhan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Semoga dengan adanya pelantikan ini bisa menambah ghiroh semangat Pelajar NU khususnya di kecamatan Mertoyudan." terangnya.

Kepada Pengurus baru Samsul Arif juga mengingatkan betapa pentingnya berkhidmat di Nahdlatul Ulama sejak dini dan tetap istiqomah menjadi warga Nahdliyin. 

"Kalian yang masih di IPNU - IPPNU itu masih menjadi ikatan, besok sampai waktunya di Ansor - Fatayat itu baru menjadi gerakan. Jadi tidak selamanya kalian itu di Ikatan tapi juga harus beranjak ke gerakan" terang pria yang akrab disapa mas Arif.

Pada sesi motivasi, Takhasasu Adkha selaku Sekretaris PC IPNU Kabupaten Magelang mengingatkan kepada pengurus baru agar di era new normal ini 

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian motivasi oleh Takhasasu Adkha selaku Sekretaris PC IPNU Kabupaten Magelang yang mengingatkan bahwa di masa new normal seperti sekarang ini, kita sudah diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan namun tetap belum bisa dalam jumlah banyak dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Yang terpenting adalah di era seperti sekarang ini jangan sampai tidak ada kegiatan apalagi di ranting. Ranting adalah ujung tombak kaderisasi NU. Jangan sampai ranting itu mati." Jelas pria yang akrab disapa Gus Aad.

Prosesi pelantikan dilakukan secara berurutan yang diawali oleh IPNU Danurejo, Pasuruhan dan Bondowoso. Adapun untuk IPNU, ketua yang dilantik adalah Afit Rizal Susanto (PR IPNU Desa Danurejo), Heru Ramadhan (PR IPNU Desa Pasuruhan) dan Andi Febrianto (PR IPNU Desa Bondowoso). Pembacaan SK dibacakan oleh Miftahur Rozaq (Wakil Sekretaris PC IPNU) dan Ahmad Yusuf Makhasin (Wakil Ketua Bid. Kaderisasi PC IPNU) sebagai perwakilan Pimpinan Cabang yang melantik.

Sedangkan untuk IPPNU, ketua yang dilantik yaitu Vivi Dwi Astuti (PR IPPNU Desa Danurejo), Rima Putri Aini (PR IPPNU Desa Pasuruhan) dan Fidiatul Mas'amah (PR IPPNU Desa Bondowoso). Pembacaan SK dibacakan oleh Alifia (Anggota Dept. Kaderisasi PC IPPNU) dan Nurul Amrina (Wakil Bendahara PC IPPNU) sebagai perwakilan Pimpinan Cabang yang melantik.

Kontributor: Tri Asriati
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini