Iklan

LTM NU Kabupaten Magelang Adakan Pelatihan Muharrik dan Manajemen Ketakmiran Masjid

7/07/2020, 04:22 WIB Last Updated 2020-07-06T21:22:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

WINDUSARI - PCNU Kabupaten Magelang melalui Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU mengadakan pelatihan muharrik dan menejemen masjid pada hari Minggu (05/07) di Kantor MWC NU Kecamatan Windusari

Ketua LTM NU Kabupaten Magelang, Ky. Syakir dalam sambutannya menjelaskan bahwa Ada 3 prinsip untuk memakmurkan dan menejemen muharrik masijd.

"Pertama yaitu administrasi manajemen masjid seperti aset-aset masjid, keuangan masjid, kepengurusan masjid, basis data jamaah, pengawasan dan pelaporan keuangan." jelasnya.

Lanjut Syakir, yang kedua yaitu adanya aksi memakmurkan masjid diantaranya: (1) Pasang niat atau cita-cita yang kuat untuk mengurus dan memakmurkan masjid: (2) Punya pengetahuan tentang masjid; (3) laksanakan dengan ikhlas dan selalu evaluasi; (4) Yaqin; serta (5) pemeliharaan fisik masjid.

Di sela-sela kesempatan, tim redaksi juga mewawancarai Ketua LTM NU Kecamatan Windusari, Wahid Hasyim yang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai media untuk mempersatukan masjid yang ada di Windusari

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk memperbaiki menejemen masjid agar lebih baik dari sebelumnya”, tambahnya.

Menurut ketua panitia yang tidak berkenan disebutkan namanya, kegiatan ini kedepannya juga akan mengadakan pelatihan bagi Imam Masjid dan Khotib.

Kegiatan ini diikuti tak kurang 80 orang diantaranya  pengurus NU tingkat MWC ,ranting, anak ranting, serta alumni-alumni pesantren yang mayoritas sudah menjadi takmir masjid di kampungnya masing-masing.

Kontributor: Romadhon Jauhari
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini