Iklan

Buka Lembaran Pasca Lockdown, IPNU IPPNU Secang Bentuk Ranting Baru!

7/23/2020, 01:40 WIB Last Updated 2020-07-22T18:40:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SECANG - Setelah sekian lama harus 'istirahat' lantaran pandemi Covid-19, sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Secang mulai menggelar kegiatan-kegiatan di Kecamatan Secang. 

Salahsatu kegiatan yang menjadi awal dibukanya lembaran kegiatan baru di era new normal adalah Jagongan Bareng Pelajar NU yang diselenggarakan pada Minggu lalu (19/07) di Balai Desa Pancuranmas, Secang.

Mengusung tema "Kembangkan Potensi dan Jati Diri melalui Organisasi" acara tersebut berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan New Normal sesuai arahan SE PW IPNU IPPNU Jawa Tengah.

Acara juga dihadiri oleh Pengurus NU Ranting Pancuranmas beserta Banomnya, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Secang, Ketua PC IPPNU Kabupaten Magelang, serta rebana Ar Ribatul Mustofa dari UNTID sebagai pemeriah acara tersebut.

Dalam sambutannya Ketua PAC IPPNU Kecamatan Secang, Rekanita Anis Khusniyati mengapresiasi atas terbentuknya Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Pancuranmas. 

"Dengan demikian, bertambah pula kepengurusan ranting IPNU IPPNU di Kecamatan Secang menjadi 8 ranting, diantaranya PR Payaman, Donomulyo, Madyocondro, Ngabean, Candiretno dan Pancuranmas." Jelasnya. 

Muh Shaleh selaku Ketua Tanfidziyah NU Ranting Pancuranmas juga menyampaikan apresiasi dan memberikan doa restu kepada PR IPNU-IPPNU Desa Pancuranmas yang terbentuk.

"Semoga IPNU IPPNU menjadi wadah bagi pelajar NU untuk menjunjung tinggi akidah Alhussunnah Wal Jama'ah dan cinta tanah air di tengan isu radikalisme." Imbuhnya.

Kepala Desa Pancuranmas,q Hj. Yuni puji Istiyono S.E yang berkesempatan hadir juga menyampaikan apresiasi penuh atas terbentuknya Pimpinan Ranting baru di Desa Pancuranmas. 

"Saya berjanji akan memberikan dana untuk seragam tahun 2021 apabila IPNU-IPPNU sudah berjalan dengan lancar akan diberikan lahan bengkok untuk diolah dan dianjurkan SDM IPNU-IPPNU ikut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan yang ada di desa atau dusun masing-masing". Jelasnya.

Ketua terpilih yang akan menjadi nahkoda IPNU-IPPNU 2 tahun kedepan diantatanya Rekan Mukhtar Aji Prabowo dan Rekanita Maria Ulfa. Proses pemilihan ketua ini dilakukan secara aklamasi dan disaksikan oleh Pengurus dan Banom NU Desa Pancuranmas.

Kontributor : Tim Humas PAC IPNU IPPNU Kecamatan Secang
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini