Iklan

Ky Ahmad Bahakudin Syah dan H. Mahmud Rosidi, kembali ditetapkan sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWC-NU Srumbung

10/15/2019, 12:14 WIB Last Updated 2019-10-15T05:14:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto Istimewa Pengurus MWCNU Srumbung bersama Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang


SRUMBUNG- H. Mahmud Rosidi, S.Pd, M.Pd kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Srumbung, H. Mahmud ditetapkan, setelah mendapatkan restu dari Rais Syuriyah terpilih Ky. Ahmad Bahakudin Sah.
Dalam Sidang pemilihan Ketua Tanfidziyah yang dipimpin Pengurus Cabang NU Kabupaten Magelang, M.H Masruhan dan sekretaris sidang Mg Najib Chaqoqo itu, seluruh utusan ranting menyepakati pemiliha dengan cara musyawarah mufakat.
“Kita tawarkan kepada utusan ranting yang hadir, pemilihan ketua Tanfidziyahnya mau dengan cara musyawarah mufakat, atau pemungutan suara?,” Kata Masruhan, yang kemudian dijawab dengan kompak “Mufakat” oleh peserta sidang.
Ketika disepakati musyawarah mufakat, pimpinan sidang kemudian menanyakan perihal nama yang disepakati, dan dari 17 (Tujuh belas) ranting yang hadir, semua menyepakati nama H. Mahmud Rosyidi kembali dipilih menjadi Ketua Tanfidziyah MWC-NU Kecamatan Srumbung.
Sebelum dilakukan pemilihan Ketua Tanfidziyah, dilakukan pemilihan Ahlul halli wal aqdi, dimana Ahlul halli wal aqdi ini berisi Lima orang kyai yang dipandang mampu untuk menentukan Rais Syuriyah selama lima tahun kedepan.
Lima orang anggota Ahlul halli wal aqdi, terdiri dari KH. Ahmad Wahib Abdul Rozaq pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah Tegalrandu, Ky Ahmad Bahakudin Syah pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Falah Srumbung, Ky Nasrodin Purwosari, Kyai Nur Muhammad Kedawung, serta Ky Abu Saymsudin Jengglik.
“Dari hasil musyawarah yang dilakukan oleh Ahlul halli wal aqdi ini, kita sepakat, mengangkat kembali Ky Ahmad Bahakudin Syah sebagai Rais Syuriyah MWC-NU Kecamatan Srumbung,” kata KH. Ahmad Wahib Abdul Rozaq.
Dalam sambutannya, Ky Ahmad Bahakudin Syah sebagai Rais Syuriyah MWC-NU Kecamatan Srumbung berharap, di kepemimpinannya bersama H. Mahmud Rosyidi dalam periode ke dua kalinya ini, agar warga NU semakin kompak dan solid. “Sehingga tujuan MWC NU Srumbung yang semakin maju dan mandiri, bisa semakin cepat terwujud,” harapnya.
Konferensi MWC NU Kecamatan Srumbung, digelar pada hari Minggu (13/09) dimulai pukul 09:45 wib dan berakhir pukul 15:30 wib, mengambil lokasi di gedung sekretarit MWC NU, acara berlangsung sukses dengan dihadiri selurur ranting yang ada

Sumber: NUSrumbung.Or.Id
Komentar

Terkini