Iklan

NU Magelang Lantik 17 Lembaga dan Diajak Bersinergi

9/24/2019, 13:08 WIB Last Updated 2019-09-24T06:08:48Z
Pelantikan Pengurus Lembaga PCNU Kabupaten Magelang masa khidmah 2019 hingga 2024.

Tugas berat diemban Nahdlatul Ulama di sejumlah kawasan, khususnya di daerah Jawa. Keberadaannya harus menjadi contoh bagi kepengurusan NU di semua tingkatan di tanah air. Pelantikan pengurus hendaknya menjadi tonggak bagi perjalanan khidmah di masa mendatang.
 
Untuk melengkapi dan membantu khidmah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah telah dilantik 17 lembaga. Keberadaannya akan berkhidmat sesuai kepengurusan NU setempat yakni sejak 2019 hingga 2024.
 
Acara dilaksanakan di aula Lintang Songo, gedung PCNU Kabupaten Magelang, jalan Magelang Km 10 Bojong, Mungkid. Pelantikan mengambil tema Penguatan Jamaah untuk Kemandirian dalam Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama dengan jumlah personel pengurus sebanyak 267 orang.
 
Dalam sambutannya, KH Izzudin Ahmad mengajak seluruh pengurus lembaga NU yang dilantik agar selalu bersinergi demi kemajuan NU di kawasan setempat. 
 
"Semoga dengan dilantiknya 17 lembaga ini bisa mengantarkan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Magelang yang maju, mandiri dan bermartabat," katanya, Sabtu (3/8).
 
KH Izzudin Ahmad yang juga Ketua PCNU Magelang usai sambutan juga berkesempatan memberikan hadiah kepada juara pencak silat tingkat internasional kepada Luluk Luthfiana (juara 2) dan Amirotuzzaidah (juara 3) cabang olahraga Pagar Nusa.
 
Pada saat yang sama juga disampaikan santunan kepada yatim serta diteruskan dengan Musyawarah Kerja Cabang atau Muskercab yang dilaksanakan usai pelantikan. 
 
17 lembaga yang dilantik di antaranya Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama atau LDNU, Lembaga Bahtsul Masail NU (LBMNU), Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, Lembaga Kajian dan Pengembangan Manusia NU (Lakpesdam NU), Lembaga Ta'lif wan Nasyr NU.
 
Juga Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi), Lembaga Alim Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU, Lembaga Falakiyah NU (LFNU), Lembaga Wakaf dan Pertahanan NU (LWPNU), Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBHNU).
 
Berikutnya Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBINU), Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU), Rabithah Ma'ahid al-Islamiyah NU (PMINU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (LKKNU), Lembaga Perekonomian NU (LPNU) serta Lembaga Pengembangan Pertanian NU atau LPPNU.
 
Hadir pada acara tersebut KH Mahsun Mahfud selaku Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, dan KH Toha Mansur sebagai Rais PCNU Magelang beserta seluruh jajaran PCNU serta badan otonom NU se-Kabupaten Magelang. (Thoyyib Rizqi)
Komentar

Terkini