Iklan

Ini 5 Program Unggulan PCNU Kabupaten Magelang

9/24/2019, 13:05 WIB Last Updated 2019-09-24T06:05:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Rois Syuriah PCNU Kab. Magelang KH Toha Mansur (tengah)
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang Jawa Tengah periode 2019-2024 KH Ahmad Izzudin mengukuhkan 5 program unggulan yang menjadi rekomendasi Konferensi Cabang pada Ahad, (3/3) lalu meliputi beberapa bidang seperti organisasi dan kaderisasi, ekonomi, pendidikan, dakwah dan sosial politik.

Hal itu diungkapkan saat dirinya dan seluruh jajaran PCNU Kabupaten Magelang dilantik untuk masa khidmah 2019-2024 di Kantor PCNU setempat, Sabtu (4/5).

Dikatakan, pada moment pelantikan kali ini, pihaknya berpesan kepada seluruh elemen NU untuk saling bergandeng tangan mewujudkan kemandirian Jamiyyah NU. "Kita bisa menjunjung tinggi martabat NU ketika kita punya satu tekad, fikrah dan langkah yang sama," tandasnya.

Lima program unggulan itu antara lain, pertama Organisasi dan Kaderisasi.  PCNU Kabupaten Magelang akan terus mengupayakan pengkaderan yang berjenjang, terstruktur dan sistematis dari IPNU-IPPNU hingga Muslimat NU supaya kemudian mencetak kader-kader yang militan dan berkualitas.

"Kedua, ekonomi pada Konferensi Cabang PCNU Ahad, (3/3) lalu, telah diluncurkan program Koin NU dari LAZISNU dan NU Plazza oleh PCNU Kabupaten Magelang. Hal ini supaya turut mendorong kemandirian Jamiyyah NU untuk kemaslahatan Jamaah dan Jamiyyah, khsusunya untuk NU Kabupaten Magelang," jelasnya.

Selanjutnya, yang ketiga ialah pendidikan. Telah disampaikan bahwa dalam bidang pendidikan, LTNNU Kabupaten Magelang berhasil mencetak buku-buku pedoman pembelajaran di tingkat LP Ma'arif. Buku-buku tersebut antara lain buku Aqidah Akhlak, Al-Qur'an dan Hadits, Bahasa Arab dan SKI. 

"Hal ini sebagai bentuk penguatan akidah dan wawasan ke-NU-an dan Ke-Aswaja-an di kalangan pelajar NU. Selain itu, seluruh elemen NU untuk bergotong-royong memajukan Lembaga Pendidikan Ma'arif," tansnya.  

Menurutnya, sudah tidak ada alasan lagi untuk kita tidak membesarkan lembaga pendidikan kita, LP Ma'arif. Siapa yang akan memajukannya kalau bukan kita? Siapa yang akan bangga dengannya kalau bukan kita?.

Kemudian program keempat, lanjutnya, bidang Dakwah. Dalam bidang ini PCNU Kabupaten Magelang akan terus mengupayakan dakwah santun, berbobot, dan menuntun umat, khususnya di kalangan warga NU. PCNU juga akan mencetak generasi-generasi pendakwah yang berhaluan Aswaja dan berkompeten untuk menyebarluaskan Islam Rahmatan Lil Alamin.

"Yang kelima adalah Sosial-Politik. Dalam bidang Sosial, PCNU Kabupaten Magelang beserta jajaran Banomnya terus berupaya meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial, khususnya di lingkungan warga NU," bebernya. 

Dikatakan, dengan adanya program ini, harapannya tak lain supaya mempererat ikatan sosial antar warga NU, warga Islam, serta warga bangsa maupun negara. 

Selain itu dalam hal Politik, PCNU Kabupaten Magelang berupaya untuk tetap teguh pendirian untuk berpolitik kebangsaan yang santun dan berwibawa. "Menjadi contoh bagi masyarakat tentang bagaimana menjadi warga negara yang baik. 

Pada moment Konfercab (3/3) kemarin, PCNU mengajak kepada seluruh elemen NU yang sudah memiliki hak pilih untuk tidak golput. Ini menunjukkan bahwa NU sebagai organisasi terbesar di NKRI, turut andil dan terlibat dalam hal politik Pemilu 2019. Tak lupa NU mengajak kepada kalangan Nahdliyyin untuk berpolitik dengan tetap menjunjung tinggi akhlakul karimah," pungkasnya. (Vina/Muiz)
 
Sumber : NU Online
Komentar

Terkini