Iklan

Kembangkan Riset Perilaku Pelajar, IPNU IPPNU Magelang Lakukan Audiensi Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

6/08/2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-06-08T09:40:59Z

 


MAGELANG - Maraknya berita mengenai aktifitas negatif pelajar di Kabupaten Magelang mulai dari bullying, tawuran hingga kekerasan seksual memunculkan kekhawatiran bagi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Magelang. Kasus-kasus tersebut memberikan tamparan bahwa kondisi perilaku pelajar hari ini sangat mengkhawatirkan dan perlu tindakan preventif untuk mencegah laju perkembangan perilaku negatif di kalangan pelajar di Kabupaten Magelang. Melihat hal itu PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Jumat (7/6).

Dalam pertemuan, organisasi yang bergerak di lingkup pelajar dan santri ini menyampaikan agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat yaitu riset perilaku pelajar Kabupaten Magelang. Pertemuan tersebut disambut baik oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein.



"Terimakasih atas inisiatif dan kontribusinya. Tentu ini akan membantu Dinas Pendidikan dalam mengambil langkah kebijakan kedepannya,"tutur Kepala Disdikbud saat ditemui di kantor.

PC IPNU IPPNU saat lakukan audiensi bersama Kepala Disdikbud Kab. Magelang, Slamet Achmad Husein

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa riset harus dijalankan sesuai dengan prosedur legalitas riset.

Riset terhadap perilaku pelajar ini merupakan program penelitian kolaborasi antara Lembaga Student Crisis Center (SCC), Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP), Student Riset Center (SRC) serta Penelitian dan Pengembangan. Tujuannya sebagai langkah awal untuk menentukan program kerja lainnya sehingga tepat sasaran.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang, Muhammad Haris Yulianta berharap kedepannya dapat menjalin kerja sama dengan dinas-dinas yang ada di Magelang.

"Ini merupakan langkah awal yang baik dalam bersinergi untuk pelajar Kabupaten Magelang kedepan. kami berharap IPNU IPPNU kedepan bisa terus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Magelang khususnya dan secara luas untuk Indonesia. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk mendukung program program kedepan," tuturnya.

Turut hadir dalam audiensi Sekdin, Kepala Pengawas SMP dan Humas. 


Kontributor: Suma Maulida


Komentar

Terkini

Sejarah

+