Iklan

Fatayat NU Magelang Ziarah Makam Muasis NU di Jombang

10/08/2023, 16:00 WIB Last Updated 2023-10-08T09:00:28Z


MAGELANG-Pada Ahad, 8 Oktober 2023, sebanyak 50 peserta dari PC Fatayat NU Kabupaten Magelang melaksanakan ziarah ke makam Muassis Nahdlatul Ulama (NU) yang terletak di Jombang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Peserta perjalanan ziarah ini menggunakan Bis NUGO Internasional. Dalam suasana yang penuh makna, para peserta menjalani perjalanan ke Jombang untuk mengenang dan menghormati tokoh-tokoh penting dalam sejarah NU, yaitu KH. Hasyim Asy'ari, KH. Bisri Syansuri, KH. Wahab Hasbullah, dan Gus Dur. 

Peringatan Hari Santri Nasional menjadi momen yang tepat bagi PC Fatayat NU Kabupaten Magelang untuk mengambil bagian dalam kegiatan ziarah ini, dengan tujuan mempererat rasa persaudaraan dan mengenang jasa Muassis NU yang telah berkontribusi besar dalam perkembangan bangsa Indonesia.

Selama perjalanan, para peserta menyatakan harapannya agar semangat santri dalam mengejar ilmu dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa tetap terus berkobar, sejalan dengan semangat yang diwariskan oleh Muassis NU.

Komentar

Terkini