Iklan

BNNK Magelang Gandeng NU dan Muhammadiyah Berantas Narkoba

7/18/2023, 11:45 WIB Last Updated 2023-07-18T07:34:11Z


 KOTA MUNGKID-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang gelar peresmian tugu Catur DarmaTara sekaligus Penandatanganan Kerja Sama bersama NU dan Muhammadiyah Magelang di Kantor BNN Magelang Jalan Letnan Tukiyat 36A Deyangan, Mertoyudan, Magelang pada selasa pagi (18/07/2023).

Acara yang dilaksanakan di halaman kantor BNN Magelang tersebut bertujuan guna peresmian gedung BNN Magelang serta menjalin sinergitas antara BNN dengan ormas dan lembaga dilingkungan Kabupaten Magelang bisa berjalan bersama-sama dalam memerangi serta menanggulangi narkoba atau sejenisnya. 

Kepala BNNK Magelang, Bogie Setya Perwira Nusa mengatakan, pihaknya menggandeng ormas dan lembaga beserta jajarannya agar bersama-sama mencegah dan menangkal beredarnya narkotika dan sejenisnya. Ia juga menjelaskan dampak yang ditimbulkan bahan terlarang tersebut bisa mengakibatkan rusaknya generasi bangsa Indonesia. 

"Semoga dengan kerjasama ini diharapkan ke depan Kabupaten Magelang bersih dari Narkoba." jelas Bogie. 

Kepala BNN Jawa Tengah, Heru Pranoto menekankan pentingnya informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

"Kita mengajak seluruh pemangku kebijakan di lingkungan pendidikan termasuk yayasan sekolah dan pondok pesantren di Kabupaten Magelang untuk bersama-sama menjalin kemitraan dan menumbuhkan komitmen yang kuat dengan BNN dan stakeholder terkait, dalam menekan tingkat penyalahgunaan narkoba,” ujar Heru Pranoto. 


Penandatanganan Kerja Sama (PKS) yang dijalin BNN bersama ormas dan lembaga dilingkungan Kabupaten Magelang, khususnya dengan Nahdlatul Ulama adalah wujud implementasi BNN mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menerima dan memberikan informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

Ungkapan juga disampaikan Perwakilan PCNU Kabupaten Magelang yang hadir, KH. Khamid Zen Muhsonudin. Ia menilai, BNNK adalah tonggak penyelamatan gerenasi muda dari barang haram yang bisa membuat hancurnya sebuah negara.

"Kiprah BNNK wajib didukung, demi menyelamatkan bangsa dan negara," tegas pria yang akrab disapa Gus Zen. 


Acara diakhiri dengan penandatanganan kerja sama bersama ormas dan lembaga serta peresmian kantor BNNK Magelang dan Pusat Informasi Edukasi (PIE) dan tour perdana kantor BNNK Magelang bersama Ormas dan Lembaga. 

Kontributor: Thoyyib Rizqi 

Komentar

Terkini

Sejarah

+