Iklan

Gelar Konfercab, IPNU IPPNU Magelang Pilih Pemimpin Baru

6/25/2023, 15:31 WIB Last Updated 2023-06-25T08:31:39Z

 


MAGELANG-Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang berlangsung di Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Muntilan Magelang pada Ahad, 25 Juni 2023.


Acara dihadiri oleh Dzuriyah PP. Darussalam Watucongol, Kapolda Jawa Tengah, Bupati Kabupaten Magelang, KH. Toha Mansur (Rois Syuriah), KH Ahmad Izzudin (Ketua PCNU) beserta seluruh Badan Otonom Kabupaten Magelang, Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jawa Tengah, dan juga IPM serta PII Kabupaten Magelang. 


Konfercab yang mengusung tema “Tekad Perubahan dengan Penuh Aksi untuk Regenarasi (Transisi)” dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Drs. Adi Waryanto mewakili Bupati Kabupaten Magelang. Pihak penyelenggara juga memberikan beberapa penghargaan kepada kader inspiratif, PAC dengan media terbaik, dan juga beberapa PAC IPNU yang lolos akreditasi tingkat kabupaten. Hal itu lantas dikuatkan oleh Ketua PW IPNU Rekan Muhammad Irfan Khamid dalam sambutannya bahwa, “PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang merupakan salah satu dari empat PC yang siap melaksanakan akreditasi IPNU se-Jawa Tengah.”


Ucapan terimakasih yang penuh haru biru disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kabuaten Magelang kepada seluruh jajaran pengurus PC IPNU IPPNU masa khidmat 2021-2023. Dalam kesempatan itu pula, Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang mengumumkan hasil kongres terakhir jika batas usia IPNU IPPNU maksimal 24 tahun. Dengan demikian, diharapkan menjadi alarm untuk mewujudkan pelajar yang mampu bersinergi dari segi usia. Untuk itu maka diperlukan adanya percepatan kaderisasi tingkat SMP minimal sudah MAKESTA, SMA sudah LAKMUD, dan kuliah sudah LAKUT. Menanggapi hal tersebut, Gus Din (Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Magelang) berpesan agar membentuk Komisariat NU di lembaga formal Ma’arif NU Kabupaten Magelang.



Acara turut dimeriahkan oleh penampilan artis nasyid nasional, Hj. Wafiq Azizah dan Emirates Band. Kemudian acara dilanjutkan dengan sidang Pleno, siding LPJ, sidang tata tertib, dan pemilihan ketua baru. 


Harapan rekan dan rekanita PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang masa khidmat 2021-2023, siapapun yang terpilih nanti mampu membawa PC IPNU IPPNU menjadi pelajar yang inspiratif, berguna, dan maju.

Salam 3B, belajar, berjuang, bertaqwa!

Kontributor : Arina Milataka

Komentar

Terkini

Sejarah

+