Iklan

Peringati 1 Abad NU, Pagar Nusa Magelang Gelar Kejurcab III

2/04/2023, 22:29 WIB Last Updated 2023-02-04T15:29:07Z


MAGELANG - Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Magelang menggelar Keruaraan Kabupaten ke 3 yang dilaksanakan dari tanggal 4-5 Februari di Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan 

Nurrohim selaku Ketua Panitia KEJURKAB III 2023 PC Pagar Nusa Kabupaten Magelang menyampaikan tema yang diusung pada Kejurcab kali ini yakini "Nyawiji Tatpara Bhawati Pagar Nusa" yang bermakna bersatu dalam prestasi untuk Pagar Nusa. 

"Kegiatan Kejurkab merupakan agenda tahunan dan juga sekaligus sebagai bentuk perayaan peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama Pc Pagar Nusa Kabupaten Magelang." Jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut Nurrohim mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya khususnya kepada Kepala desa Deyangan, Ristiyanto dan segenap pemerintahan Desa Deyangan yang telah mengijinkan dan menyediakan tempat serta fasilitas yang baik bagi kami untuk melaksanakan kegiatan kejurkab III 2023. 

Ucapan terima kasih dihaturkan kepada Ky Mawardi selaku Ketua Tanfidziyah ranting NU Desa Deyangan yang telah memberikan doa dan restu kepada kami semua untuk melaksanakan kegiatan ini.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh KH. Khamid Zen Muhson (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Jawa Tengah), H.Aziz Rofi'i (Ketua Pimpinan Cabang PAGAR NUSA Kabupaten Magelang), Tohari dan teman teman (Dewan Juri Pimpinan Wilayah Jawa Tengah).

KH Khamid Zen juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang hadir dan khususnya kepada seluruh Pengurus Cabang Pagar Nusa dan segenap panitia yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini, juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh ketua PAC Pagar Nusa dan semua atlit yang berpartisipasi dalam kejurkab III Kabupaten Magelang 2023 ini.

H.Aziz Rofi'i selaku ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Magelang tadi bahwa ini adalah perlombaan yang terakhir dengan sistem penjurian yang lama untuk selanjutnya kita akan menggunakan sistem penjurian yang terbaru yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan ini Azis Rofi'i juga memberikan semangat kepada semua atlet yang mengikuti kejuaraan dan juga berpesan kepada seluruh pengurus baik di tingkat Cabang, PAC, ranting, maupun Rayon untuk bisa beradaptasi dengan peraturan baru yang telah ditetapkan.

"Saya harap kita semua untuk bisa selalu menjaga nama baik pagar nusa, nama baik baik Nahdlatul Ulama' dengan cara menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan balai desa Deyangan dan juga kepada semua masyarakat disekitar "pungkasnya.

Harapannya dari kegiatan kejurkab ini adalah sesuai dengan tema yang telah tertulis yaitu "Nyawiji Tatpara Bhawati Pagar Nusa" bersatu dalam prestasi untuk Pagar Nusa. Dengan demikian kita akan mempunyai kekuatan dan kesiapan untuk mengikuti kegiatan atau event-event ditingkat wilayah, Nasional, bahkan untuk tingkat internasional.

Pewarta : Infokom Pagar Nusa
Komentar

Terkini

Sejarah

+