Iklan

Ansor Magelang Terjunkan 600 Personil Banser di 6 Titik Posko Mudik

5/01/2022, 02:33 WIB Last Updated 2022-04-30T19:33:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

MAGELANG - Mendirikan posko mudik menjelang lebaran tentu sudah seperti agenda rutin tahunan bagi GP Ansor, namun tahun ini terasa lebih istimewa, terutama bagi warga yang berada di perantauan mengingat dua kali lebaran kegiatan mudik ditiadakan akibat hantaman wabah pandemi.

Menurut Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kab Magelang, Sularno MB, “Dengan di ijinkanya kegiatan mudik (bersyarat) oleh pemerintah pada tahun ini, sahabat-sahabat Ansor-Banser Kab Magelang langsung sigap bertindak dengan mendirikan beberapa posko mudik di 6 titik lokasi dengan segala fasilitasnya, serta tak lebih dari 600 personil Banser kami siagakan”
 
“Ke-enam titik posko mudik tersebut diantaranya, Kec Kajoran di titik Sijonggol, Kwaderan. Kec Salaman di titik depan pasar Sidomulyo, Kalangan. Kec Tempuran di depan BPR Lumbung Artha, Jambu, Sidoagung, Tempuran. Kec Muntilan di pertigann Kali Pabelan (Jalur Selatan Srowol). Kec Salam di depan Gedung MWCNU Salam, dan Kec Ngluwar di titik Gedung MWCNU Ngluwar” imbuhnya.



Berbagai fasilitas di posko mudik juga disediakan serta berbeda-beda, hal ini menyesuaikan kemampuan sumber daya di masing-masing posko, diantaranya pelayanan lalu lintas, sarana tempat istirahat, buka puasa gratis, tambal ban dan isi angin, pijat, charging gadget hingga siaga ambulance NU yang kesemuanya tidak dipungut biaya (gratis).

“Momen mudik tahun ini juga terasa istimewa (lagi) adalah bertepatan dengan Harlah GP Ansor Ke-88 yang jatuh pada 24 April lalu, dimana Harlah Ansor kali ini mengusung tema “Berkhidmat Tanpa Batas”, tentu  hal ini menjadi spirit tersendiri bagi para anggota, para kader GP Ansor dalam berkhidmat, berkomitmen, mendedikasikan diri untuk terus-menerus memberikan kemanfaatan marang liyan” ujar Ketua PC GP Ansor Kab Magelang, M Arif Sholihan

“Pendirian posko dengan segala fasilitasnya adalah sebuah khidmat kecil, sebuah ikhtiar dari Ansor untuk memberikan sumbangsih bagi kokohnya rasa persaudaraan dan persatuan, sebagai jalan berikhtiar dalam membela agama, bangsa dan negeri ini” Pungkasnya.


Pewarta : Khoirul Umam


Komentar

Terkini