Iklan

PCNU Magelang Gelar Pelatihan Pembuatan Film Untuk Millenial Nahdliyyin

1/23/2022, 23:10 WIB Last Updated 2022-01-23T16:10:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MAGELANG - PCNU Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan Pelatihan "2 Hari Bisa Bikin Film" melalui Lajnah Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU yang diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu (22-23/01/2021) di Gedung MWC NU Kecamatan Ngluwar.

Kegiatan yang mengusung tema "2 Hari Bisa Bikin Film" tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan upgrading di bidang media, utamanya generasi milenial NU di tingkat MWC se Kabupaten Magelang.
 
Ketua Panitia, Nasichun mengatakan kegiatan kali ini adalah tahap ke 5 dan terakhir yang diselenggarakan se Kabupaten Magelang

"Peserta adalah perwakilan MWC dari unsur Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU dan Santri yang direkomendasikan oleh masing-masing MWC. Di tingkat PC peserta dianbil dari Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU." Jelas Nasichun.

Lanjut lagi, Nasichun menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebanyak 5 tahap diantaranya :
Tahap 1 : Salaman, Kajoran, Kaliangkrik, Tempuran

Tahap 2 : Tegalrejo, Candimulyo, Pakis, Ngablak

Tahap 3 : Grabag, Secang, Windusari, Bandongan

Tahap 4 : Mungkid, Mertoyudan, Borobudur, Sawangan

Tahap 5 : Ngluwar, Salam, Dukun, Srumbung, Muntilan

"Lokasi kegiatan diantaranya Tahap 1 di Dusun Krinjing Kajoran, Tahap 2 di PP. Nurul Hasan Geger Tegalrejo, Tahap 3 di Gedung MWC NU Kecamatan Grabag, Tahap 4 di GOR Kauman Blondo Mungkid dan terakhir tahap 5 di Gedung MWC NU Kecamatan Ngluwar." Pungkas pria yang akrab disapa mas Chun.

Disela-sela kesempatan, NU Online mewawancarai Ketua LTN PCNU Kabupaten Magelang, Hafid F Masrur.
"Pelatihan ini adalah ikhtiyar LTN NU Kabupaten Magelang untuk menggalang dan menyatukan penggiat media NU di Magelang  yang nantinya akN bersama-sama mendukung program-program PCNU dan MWC masing-masing melalui media." Ungkap Hafid F Masrur

Kegiatan tersebut mengundang tiga narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Pijar Handoyo, Adhitya Respati dan Maresti Mei Yuniarsih. Ketiganya merupakan praktisi dibidang industri film lokal, Desain, Video Content Creator dan internet marketer. 

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan secara Marathon yang dimulai pada Sabtu (06/11/2021) dan dilanjutkan setiap 2 minggu sekali. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang dan Banom setempat.


Kontributor: Thoyyib Rizqi
 

Komentar

Terkini