Iklan

Relawan Masjid Suciati Sleman Salurlan Bantuan Melalui Posko NU Peduli Kecamatan Dukun

11/19/2020, 20:22 WIB Last Updated 2020-11-19T23:50:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

DUKUN - Tim relawan dan perwakilan Takmir Masjid Suciati Sleman Yogyakarta bersilaturahmi ke posko bersama mitigasi kebencanaan LPBI NU Kecamatan Dukun Magelang pada hari Rabu (18/11). Relawan datang membawa bantuan peralatan kebutuhan sehari hari di antaranya pampers, susu, sajadah dan bahan pokok yang bagikan ke Tempat Evakuasi Akhir (TEA) daerah Muntilan dan Magelang.

Relawan MSS bersama LPBI NU Kecamatan Dukun membagikan paket bantuan tersebut langsung kepada para pengungsi yang berada di beberapa TEA di Muntilan.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Tim MSS, Faurit dan diterimakan oleh Ketua MWC NU Kecamatan Dukun, Agus Basuki didampingi oleh Ahmad Saefuddin selaku Ketua LPBI NU Kecamatan Dukun dan beberapa sahabat lainnya dari Mulimat NU, Ansor, Banser, Fatayat, dan IPNU- IPPNU Kecamatan Dukun. 
Dalam kesempatan tersebut, Agus Basuki selaku Ketua MWC NU Kecamatan Dukun menyampaikan apresiasi dan semangat para relawan dan pengungsi yang ada dilokasi tersebut 

"Walaupun keadaan di Magelang masih belum stabil dimana virus Covid-19 masih ada, ditambah gejolak status gunung Merapi yang saat ini dalam situasi status Waspada, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah semangat dalam membantu sesama untuk turun langsung ke lapangan memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya Pengungsi KRB 3 agar tetap bersemangat dan optimis bahwa erupsi gunung Merapi Segera berlalu." Ujar Agus.

Kegiatan penyaluran bantuan dari Yayasan Masjid Suciati Saliman Yogyakarta ini melibatkan beberapa elemen lembaga NU sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Warga Dukun khususnya dan sebagai magnet untuk terus bergerak dan menggerakkan demi kemanusiaan. 
Kegiatan ini mendapat sambutan antusias yang sangat positif dari para penjaga posko Warga pengungsi. 

Kontributor: Subkhan Burhani
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini