Iklan

Bagana Magelang Ikut Andil Bersihkan Sampah Usai Aksi Demonstrasi Tolak RUU Cipta Kerja

10/10/2020, 22:20 WIB Last Updated 2020-10-10T15:20:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan di berbagai daerah memprotes pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) terjadi di mana-mana, termasuk di Magelang hari ini, Jumat (9/10). 

Sejumlah masa unjuk rasa memenuhi jalan sepanjang depan Armada Town Square yang juga termasuk jalan utama ke Yogyakarta, Cilacap dan Semarang. 

Ada pemandangan yang jadi perhatian masyarakat setelah kejadian demo di Magelang, yakni ketika Barisan Ansor Serbaguna Kabupaten Magelang melalui BAGANA (Banser Tanggap Bencana) melakukan “aksi” justru setelah demonstrasi usai.

Dalam aksi tersebut, Banser yang tergabung dalam Bagana membersihkan segala lini di lingkungan sekitar Artos didampingi oleh aparat yang masih bertugas di sekitar tempat tersebut. 

"Kami kerahkan anggota Bagana Banser bergerak menyisir sepanjang rute demo dari simpang artos hingga depan Gedung Pemkot Magelang," ujar Mardan selaku Komandan Bagana PC GP Ansor Kab. Magelang.

Lanjut lagi Aksi bersih sampah merupakan ikhtiar merawat lingkungan. Apalagi sifat Bagana Banser salah satunya juga wajib menjaga kebersihan lingkungan
Diantara sampah-sampah tersebut banyak diantaranya berupa sampah plastik, poster, spanduk, kertas, bebatuan, dan lain lain. Melihat pemandangan yang tidak sedap, Bagana Banser menyikat habis sampah sampah tersebut di sepanjang rute yang dilalui pendemo di Kota Magelang.

Salah seorang anggota Bagana Banser, Sa'dun mengaku senang bisa andil dalam bersih lingkungan pasca demo. 

"Bagi saya, ini kesempatan untuk baktikan diri, kebersihan itu bagian iman, mengapa tidak peduli?" tutur Sa'dun.

Komentar

Terkini