Iklan

25 Santri Pagarnusa Magelang Resmi Dikukuhkan

9/14/2020, 10:45 WIB Last Updated 2020-09-14T03:45:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Sebanyak 25 santri Pagar Nusa Kabupaten Magelang secara resmi dikukuhkan oleh Pengurus PSNU Pagar Nusa Kabupaten Magelang yang berlangsung di Pondok Pesantren Azzarqoni Kalongan Sidomulyo Salaman dari tanggal 11- September 2020 

Hadir dalam kegiatan KH Said Asrori (Rois Syuriyah PBNU), KH Toha Mansur ( Rois Syuriah PCNU Kabupaten Magelang), KH. A. Izzuddin Lc.M.Si. (Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang) dan para kyai se Kabupaten Magelang serta Jajaran Forkompimcam KecamatanSalaman.

Dalam wejangannya KH Said Asrori menceritakan tentang sejarah Pagar Nusa serta Kiprahnya dalam menjaga para Kyai NU, sesuai dengan slogan Pagar Nusa " bela kyai sampai mati"

Sementara ketua PCNU Kab. Magelang KH A. Izuddin Lc. M.S.I menaruh harapan besar kepada Pagar Nusa agar menjadi garda terdepan dalam menjaga Kyai NU.

Ketika diwawancarai, Ketua Pagar Nusa Kab. Magelang Ky. Khamid Zen menyampaikan bahwa untuk jadi santri Pagar Nusa itu tidak mudah.

"Untuk menjadi santri Pagar Nusa itu tidak mudah, tidak cukup sehari, dua hari. Santri  yang dikukuhkan ini sudah berlatih sekitar 2 tahun baru bisa dikukuhkan." Ungkap pria yang akrab disapa Gus Zen.

Lebih lanjut beliau menyampaikan setelah mereka kita gembleng selama hampir dua tahun,baik fisik,mental,dan spiritual, alhamdulillah hari ini kita kukuhkan.

"kita mohon doa restu kepada para kyai, semoga mereka diberi istiqomah untuk terus berkhidmah di NU." Tutup Gus Zen

Kontributor: Cak Nasir
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini