Iklan

PCNU Kabupaten Magelang Melalui Lazis NU Bagikan Ribuan Sembako Untuk Warga NU Terdampak Covid-19

5/18/2020, 15:30 WIB Last Updated 2020-05-18T08:30:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAGELANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' melalui NU Care Lazis NU Kabupaten Magelang Bagikan Ribuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 pada hari Senin siang (18/05) yang dihadiri Pengurus MWC NU dan Upzis NU se Kabupaten Magelang.

Pendistribusian sembako peduli Covid-19 ini dilakukan lewat pengurus NU yang ada di gresrud dimaksudkan untuk memudahkan pemetaan untuk warga yang benar-benar membutuhkan.

Pembagian sembako ini dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' Kabupaten sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi corona.

Dalam sambutannya KH. Toha Mansur selaku Rois Syuriah PCNU Kabupaten Magelang mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan solidaritas dan ketaqwaan dibulan suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian Nahdlatul Ulama' 

Sebelumnya pada bulan April lalu NU Care Lazis NU Kabupaten Magelang juga membagikan sembako dengan cara bertemu langsung dengan mendatangi pedagang kaki lima didaerah pasar-pasar.

KH. Ahmad Izzudin, LC, M.Si. selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang menjelaskan kepada perwakilan pengurus MWC untuk menyalurkan bantuan ini kepada warga yang tercatat sebagai guru ngaji belum mendapatkan bantuan diseluruh tingkatan kecamatan di Kabupaten Magelang.

Fauzi selaku Ketua Lazis NU Kabupaten Magelang juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari beberapa elemen sehingga penggalangan dan penyaluran bisa berjalan secara lancar. 

"Penggalangan dana untuk warga masayarat terdampak Covid-19 ini akan terus dilakukan. Harapan lain kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang agar bisa menyalurkan zakat infaq dan sedekahnya secara masif melalui NUCare Lazis NU Kabupaten Magelang." pungkasnya. 

Kontributor: Herni Ambarwati
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini