Iklan

Bagana Ansor Terlibat Aktif dalam Pembangunan Huntara Salamkanci, Bandongan

4/02/2020, 03:53 WIB Last Updated 2020-04-01T20:53:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
(Foto Istimewa Bagana Bangun Huntara)


BANDONGAN - Pasca terjadinya longsor susulan pada (05/03) lalu, sejumlah tim gabungan yang berasal dari Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Siaga Bencana (Bagana) Kabupaten Magelang melakukan pembangunan hunian sementara bagi warga yang terdampak longsor di Dusun Mudan, Desa Salamkanci, Kecamatan Bandongan pada hari Jumat (27/03) lalu.

Para anggota Bagana yang dikomando oleh Mardan ini terdiri dari 12 personil yang sudah terlatih bukan hanya  siaga terhadap bencana, namun juga faham betul tentang konstruksi bangunan utamanya hunian tetap sementara ini. Sebelumnya kegiatan Bagana ini juga disambut baik oleh warga serta mendapatkan respon positif dari jajaran forkompimcam Kecamatan Bandongan. 

(foto koordinasi bersama forkompimcam)

Huntara tersebut dikerjakan selama 4 hari dimulai pada Rabu (25/03) sampai hari Minggu (28/03). Tampak semua anggota terlibat aktif dalam menyiapkan huntara bagi warga sekalipun dalam kondisi cuaca yang terkadang hujan ketika sore hari. Sedikitnya ada 2 huntara yang dibangun ulang.

Sebelum dibedah, kondisinya sudah disurvei terlebih dulu oleh panitia khusus yang sebelumnya sudah memantau lokasi tersebut. Untuk pembangunan 2 huntara ini menelan biaya setidaknya 21 juta yang berasal dari donatur-donatur yang disumbangkan kepada pos aju banjir bandang Dusun Mudan serta semen yang dikelola oleh aparatur Pemerintah Desa Salam Kanci, Bandongan. 

Mardan mengatakan bahwa Bagana Ansor Kabupaten Magelang selalu siap membantu Nahdliyin dalam kondisi apapun.

"Bila Nahdliyin butuh tenaga Bagana Ansor Kabupaten Magelang, insyaallah kami selalu siap." ujarnya, 

Kontributor: Thoyyib Rizqi

Komentar

Terkini