Iklan

Pagar Nusa Secang Gelar Ujian kenaikan Tingkat

3/01/2020, 23:27 WIB Last Updated 2020-03-01T16:27:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SECANG - Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Secang mengadakan UJian Kenaikan Tingkat (UKT) pada hari sabtu-minggu, 29 Februari - 1 Maret 2020 di Kantor MWC NU Kecamatan Secang. 

Hadir dalam pembukaan UKT Pagarnusa diantaranya KH. Khamid Zen Muhsonudin dan Nasirudin selaku Ketua dan Sekretaris PC Pagarnusa Kabupaten Magelang beserta jajaran Pengurus Harian, Rois Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Secang beserta jajaran pengurus, serta perwakilan badan otonom tingkat anak cabang yang terdiri dari Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU Kecamatan Secang. 

Di sela-sela ujian kenaikan tingkat, Suhur Anjasmoro selaku pelatih Pagarnusa Kecamatan Secang mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 89 peserta yang terdiri dari unsur pemuda, pelajar dan santri yang keseluruhannya berasal dari Kecamatan Secang.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi, sejauh mana para santri menguasai materi yang sudah diajarkan. Alhamdulillah semua peserta bisa mengikuti kegiatan sampai akhir, dan lulus." Imbuh pria yang akrab disapa kang Anjas. 

Lebih lanjut lagi KH. Khamid Zen Muhsonudin atau yang akrab disapa Gus Zen juga menjelaskan bahwa peserta yang tidak lulus UKT bisa mengulang kembali.

"tidak mudah untuk lulus menjadi Santri Pagar Nusa. Harus melalu berbagai gemblengan, baik fisik,mental, riyadhoh,dan disiplin" tambah Gus Zen.

Terakhir, pada sesi penutupan kegiatan UKT ini Nasirudin selaku Sekretaris PC Pagarnusa Kabupaten Magelang juga menambahkan bahwa UKT kali ini sangat istimewa, karena bisa melibatkan berbagai unsur di NU, ada GP Ansor, Fatayat, Banser,IPNU, IPPNU.

"Sinergitas seperti ini perlu dilanjutkan, sehingga dapat memperkokoh persatuan antar Banom NU", Tutup pria yang akrab disapa kang Nasir.

___________________
Kontributor: M. Nasirudin
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini