Iklan

LBM-NU sebagai Basis Syariah Gerakan NU

3/07/2020, 20:43 WIB Last Updated 2020-03-07T13:43:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SECANG - Menutup agenda rutinan selapanan bahtsul masail kali ini, Pengurus LBM PCNU Kab. Magelang mengadakan acara bahsul masail seperti biasa sebagai bagian dari agenda rutin bulanan di Masjid Agung Payaman Secang. 

Bahsul masail diniyyah yang dimulai dengan tashawwur al-masail oleh para peserta sungguh mengandung berbagai macam keilmuan yang tidak dapat ditemukan manakala kita melakukan mutholaah sendiri. Apalagi munadharah, perdebatan dalam pembahasannya, berbagai sudut pandang jawaban masalah waqi'iyah sungguh merupakan ilmu yang tidak ternilai harganya. Di samping itu bahtsul masail juga sebagai respon dan solusi NU dalam menjawab persoalan kemasyarakatan dengan dasar fiqh dan syari'ah. 

Alhamdulliah bahtsul masail kali ini dihadiri hampir semua pengurus LBM. PCNU Kab. Magelang dan jajaran PCNU kab. Magelang serta utusan LBM MWC NU se Kab. Magelang dan utusan beberapa pondok pesantren seperti PP. Sirojul Mukhlasin II, PP. AL-makrufiyyah, PP. Qul Hazhihi Sabili, PP. Almunir Pangkat dan sebagainya.

Kontributor: Abdul Azis Idris Pangkat
Komentar

Terkini