Iklan

Malam Puncak HSN 2022, NU Magelang Sukses Gelar Magelang Bersholawat Bersama Az-Zahir

11/08/2022, 16:18 WIB Last Updated 2022-11-08T09:18:48Z

MAGELANG-PCNU Kabupaten Magelang menyelenggarakan acara Magelang Bersholawat bersama Az-Zahir dalam rangka Malam Puncak Hari Santri Nasional 2022 pada Senin malam (7/11). Adapun lokasi panggung berada Halaman Joglo Manunggal, Gedung PCNU Kabupaten Magelang.

PCNU Kabupaten Magelang menghadirkan grup sholawat masyhur dari Kota Pekalongan yakni Az-Zahir dan juga Al-Mukarram Habib Ali Zaenal Abidin As-Segaf. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Magelang, Zaenal Arifin, S.I.P. yang juga memberikan sambutan secara daring. Hadir juga dalam majelis, Katib Syuriyah PBNU, KH. Ahmad Said Asrori, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang, KH. Toha Mansur, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelangz KH. Ahmad Izzudin, L.C., M.S.I.

Selain itu, acara Magelang Bersholawat ini juga dihadiri oleh Edy Cahyana selaku Wakil Bupati Kabupaten Magelang, jajaran Rois Syuriyah dan Tanfidziyah MWC NU se-Kabupaten Magelang, Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU, Lembaga dan Banom NU Kabupaten Magelang, Kakankemenag Magelang, Kajari Magelang, Kapolres dan Dandim Magelang.

Pembawa acara menyampaikan juga bahwa acara Magelang Bersholawat bersama Az-Zahir kali ini istimewa karena selain dihadiri oleh Habib Ali Zaenal Abidin As-Segaf dan tokoh publik maupun pemerintahan, acara ini juga diikuti oleh jajaran pengurus daerah Muhammadiyah seluruh Kabupaten Magelang.

Dimulai selepas isya’, gegap gempita sholawat yang dibawakan Az-Zahir dan Habib Ali Zaenal Abidin langsung menyambut nahdliyin dan nahdliyat. Tak lupa juga dari Tim IT PCNU Kabupaten Magelang mennggelar siaran langsung melalui kanal YouTube PCNU Kabupaten Magelang agar para nahdliyin dan nahdliyat yang berhalangan hadir secara luring tetap bisa hadir secara virtual.

Sebelum agenda sambutan, para hadirin bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh rasa khidmat.

“Memperingati Hari Santri, kita bersama mendapatkan satu keberkahan, anugerah dengan hadirnya Habibuna Al-Habib Ali Zaenal Abidin beserta seluruh rombongan Az-Zahir, yang tentunya pertemuan pada malam hari ini kita harapkan membawa keberkahan bagi kita semuanya, aamiin allohumma aamiin.” kata KH. Ahmad Izzudin, Lc., M.S.I., ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, saat menyampaikan sambutan acara.


“Malam hari ini kita sangat bersyukur, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara pada malam hari ini, khususnya kepada bapak bupati Kabupaten Magelang yang telah mempercayakan kepada kami untuk mengadakan suatu kegiatan di Hari Santri yang salah satunya adalah bersholawat bersama dengan Az-Zahir, dengan beliau Habib Ali Zaenal Abidin As-Segaf,” imbuhnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, S.I.P. juga turut mengapresiasi terselenggaranya acara Magelang Bersholawat bersama Az-Zahir dan juga panitia penyelenggara.

“Sebelumnya pada kesempatan yang insyaallah penuh barokah ini, perkenankan kami selaku pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang mebgucapkan selamat Hari Santri tahun 2022, sekaligus terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCNU Kabupaten Magelang yang telah menyelenggarakan acara Magelang Bersholawat ini,” kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin, S.I.P.

“Kami memandang bahwa kegiatan ini menjadi satu hal yang perlu kita apresiasi, mengingat betapa besarnya manfaat bersholawat,” ungkapnya.

KH. Ahmad Izzudin, Lc., M.S.I. juga menyampaikan bahwa insyaallah pada tanggal 17 malam 18 November 2022 nanti, Kabupaten Magelang akan kembali menggemakan sholawat dengan menghadirkan Habib Syekh Abdul Qodir As-Segaf  bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka memperingati satu abad Jam’iyyah Nahdlatul Ulama eksis.


“Dan satu lagi yang tentunya juga membawa keberkahan bagi kita, pada hari ini kita bisa kerawuhan Habib Ali Zaenal Abidin besok tanggal 17 malam 18 November, kita juga akan kerawuhan Habib Syekh bersama PBNU yang insyaallah akan diadakan di Borobudur. Semoga dengan kehadiran habib syekh betul-betul membawa Magelang ini menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” pungkasnya,

Kontributor: Lutfi Maulida 

Komentar

Terkini