Iklan

NU Ngablak Bagikan Masker dan Sabun Gratis

4/08/2020, 15:53 WIB Last Updated 2020-04-08T08:53:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
(Foto penyerahan masker dan sabun ke camat Ngablak)

NGABLAK - MWC NU Kecamatan Ngablak bersama banom dan kader NU mengadakan pembagian 2.500 masker dan ratusan sabun NUsa pada selasa siang (07/04) di sekitar pasar Ngablak.

Relawan yang ditugaskan pada kegiatan ini sekitar 100 orang terdiri dari pengurus MWC NU, Muslimat-Fatayat, Ansor, Banser, IPNU-IPPNU serta kader-kader NU.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan silaturahim sekaligus membagikan masker dan sabun kepada bapak Camat Ngablak. Penyerahan dilakukan secsra simbolis oleh Ky. Zaenal Arifin (Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Ngablak) kepada Imam Wisnu Kusuma, S.STP.,MM. (Camat Ngablak). Kemudian kegiatan dilanjutkan pembagian ke pasar Ngablak.

Di sela-sela kesempatan Afifudin selaku sekretaris MWC NU Kecamatan Ngablak yang juga koordinator pada kegiatan ini menyampaikan bahwa NU Ngablak ikut andil dengan membagikan masker dan sabun NUsa serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. 
 
"Kesadaran menutup dengan masker saat keluar apalagi saat berinteraksi jual beli di pasar Ngablak masih belum terbiasa. Padahal sangat beresiko." kata Afifudin.

Lanjutnya, Masker dan sabun ini utamanya dibagikan kepada pengunjung pasar Ngablak. Tak lupa juga dibagikan ke kantor kecamatan, puskesmas, balai desa, serta ranting-ranting NU se kecamatan Ngablak.

kegiatan ini juga sebagai bentuk Ikhtiar lahir dengan mengikuti petunjuk pemerintah, MUI dan PBNU juga ikhtiar batin dengan memperbanyak ibadah dan zikir.

Relawan akan terus bergerak keliling dan membagi-bagikan disepanjang jalan dari kecamatan sampai ke desa-desa di kecamatan Ngablak. Kegiatan ini juga akan terus dilanjutkan di hari-hari pasaran, misalnya pon kliwon di desa Pagergunung.

Kontributor: Afifudin
Editor: Thoyyib Rizqi
Komentar

Terkini