Iklan

Refleksi Harlah IPNU 70 dan IPPNU 69, PC IPNU IPPNU Kab. Magelang Gelar Sarasehan Bersama Alumni

3/11/2024, 21:09 WIB Last Updated 2024-03-11T14:09:00Z

 


MAGELANG- PC IPNU IPPNU kab. Magelang menggelar acara sarasehan bersama alumni dalam rangka memperingati harlah IPNU ke 70 dan IPPNU ke 69 bersama alumni PC IPNU IPPNU lintas generasi pada Sabtu (09/03/2024) di Joglo Manunggal, Gedung PCNU Kabupaten Magelang.

Kegiatan di hadiri pengurus PC IPNU IPPNU Kab. Magelang dan alumni lintas generasi dari kepengurusan IPNU IPPNU 1986 sampai pada Kepengurusan IPNU IPPNU tahun 2023. Dengan alumni yang memiliki latar belakang profesi yang berbeda beda : Dosen, Guru, Kepala Sekolah, Anggota Dewan, Pengusaha dan bidang kesehatan.

Refleksi bertujuan untuk melihat perjalanan panjang IPNU IPPNU yang sudah berusia 70 tahun untuk IPNU dan 69 untuk IPPNU. perjalanan yang sudah tidak muda lagi bagi sebuah organisasi keterpelajaran. selain itu hadirnya alumni juga sebagai penyambung silaturahmi agar tebentuk hubungan yang hangat dan erat antara pengurus dan alumni, hal ini di sampaikan Ketua PC IPPNU Kab. Magelang, Nisa Suryaningsih dalam sambutanya. 

Acara Refleksi di pantik oleh ketua PC IPNU Kab. Magelang, Muhammad Haris Yulianta dengan memaparkan gagasanya terkait arah gerak kepengurusan PC IPNU IPPNU Kab. Magelang masa khidmah 2023-2025 yang berfokus pada pendidikan karakter Pelajar NU, pendirian komisariat, pengkaderan dan peningkatan sumber daya manusia. 

Para alumni juga menceritakan kisah perjuangan ketika ber IPNU IPPNU dulu. Bagaimana perjuangan mengadakan pengkaderan formal Makesta, Lakmud dan Pelatihan ke Instrukturan yang tidak mudah perizinanya seperti masa sekarang. Seperti yang di katakan salah satu alumni, Agus TM

 “kegiatan pengkaderan saat itu harus mendpat izin dari Koramil dan Polsek bahkan pernah harus izin ke Polres, karena masa itu masih zaman Ordebaru”. terang Agus TM

Manfaat ber IPNU IPPNU salah satunya  peningkatan kemampuan dan softskill sehingga  juga sangat membantu kesiapan saat  masuk di dunia kerja. “saya melihat orang yang berlatar belakang IPNU dan tidak, sangat berbeda kualitasnya saat masuk pada dunia kerja” kata Ida.

Selain itu kegiatan refleksi di hiasi dengan cerita - cerita romantisme antara IPNU IPPNU yang hampir dari semua alumni mendapat jodohnya pada organisasi ini.

“Kegiatan ini juga sabgai langkah awal membangun silaturahmi antara Pengurus Cabang dengan alumni yang sempat terputus. Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan di adakan bersama Pimpimnan Anak Cabang (tingkat kecamatan) sehingga hubungan silaturahmi ini tidak hanya di rasakan oleh Pengurus Cabang saja tetapi juga bisa dirasakan oleh pengurus Anak Cabang” jelas ketua Panitia Yusuf Rifki Susanto


Kontributor: Tim Jurnalistik IPNU IPPNU

Komentar

Terkini